Beranda Breaking News Ketua DPRD NTB minta pemerintah tegas soal GTI

Ketua DPRD NTB minta pemerintah tegas soal GTI

385
0
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) Hj. Baiq Isvie Rupaeda (Ist)

Mataram (Detikntbcom),- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nusa Tenggara Barat (DPRD NTB) Hj. Baiq Isvie Rupaeda meminta ketegasan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur Zulkieflimanysah untuk bersikap terhadap PT Gili Trawangan Indah (GTI).

“Yang diminta oleh DPR adalah ketegasannya. Kalau diputus atau diperbaharui kontraknya mana dong SK-nya. Sudah menjadi ranah eksekutif dimana eksekutif punya wewenang untuk memutuskan itu melalui pengacara negara yang telah ditunjuk,” ucap Isvie, Rabu (2/6) di Mataram.

Srikandi Udayana yang baru saja dipercaya pimpin IKA Unram 2021-2025 ini menegaskan, jika Gubernur tidak bersikap terhadap GTI baru bicara hak interpelasi. “Inikan belum ada putusan dari eksekutif,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi Gerindra Sudirsah Sujanto menegaskan berkomitmen untuk mengajukan hak interpelasi terhadap kasus GTI. Karena dianggap rekomendasi  pemutusan kontrak PT GTI oleh DPRD NTB dinilai tidak dihargai oleh eksekutif.

“Rekomendasi DPRD tidak dihargai dan terkesan main-main Pemprov itu,” katanya.

Oleh karena itu, ia sudah membangun komunikasi dengan sejumlah Fraksi. Fraksi yang yang sudah menyatakan siap untuk mengajukan hak interpelasi tersebut selain Gerindra menurutnya adalah PAN, Demokrat, dan PDI Perjuangan.

“Jadi selama itu tidak ada ketegasan dan masih terkatung-katung, interpelasi itu tetap akan jalan,” tegasnya. (Iba)

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings