Sampah Plastik Berserakan di ‘Wajah’ Kota Bima, PR Bagi Walikota

Sejumlah sapi sedang makan di atas lahan kosong dipenuhi sampah plastik berserakan berada di sebuah lahan kosong di Utara Masjid Terapung Amahami Kota Bima.

DetikNTBcom – Sampah plastik berserakan di sekitar wilayah Taman Amahami Kota Bima menjadi pandangan yang tidak menarik jika berkunjujg ke kota Bima menggunakan lajur Amahami.

Bagiamana tidak, sampah berserakan di sebuah lahan kosong yang luas di pinggir jalan nasional sebelah kiri dari arah masjid terapung Amahami yang menjadi sangat tidak menarik untuk dilihat. Apalagi Amahami adalah salah satu spot wisata lokal yang cukup terkenal di kalangan masyarakat.

Seorang wisatawan lokal Deni Wijaya Harmono diwawancarai media ini melihat hal itu sebagai hal yang tidak lumrah di sebuah kota yang berjulukan Kota Tepian Air tersebut.

“Wilayah itu menjadi wajah Kota, sangat tidak menarik untuk dilihat. Sangat kontras dengan tempat wisata taman amahami yang dikenal luas masyarakat. Di sekitar situ juga ada hotel berbintang dengan tamu-tamu istimewa. Namun apalah daya saya melihat kumuh sekali. Sangat merusak esetika kota,” kata pria yang baru datang dari Kota Mataram itu, Selasa 25 April 2023.

Apalagi katanya, wilayah tersebut menjadi pintu masuk di Kita Bima. Ini pekerjaan rumah bagi Walikota dan Wakil Walikota Bima Muhammad Lutfi dan Feri Sofyan.

“Saya kira ini menjadi PR bagi kepemiminan Walikota dan Wakil Walikota Bima,” cetusnya.

Media ini masih berusaha mengkonfirmasi kepada Walikota Bima Muhammad Lutfi serta pejabat lainnya, hingga berita ini ditulis belum bisa terkonfirmasi. (Red)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0