Ketua OKK Gerindra NTB: Karpet Merah Fathul-Dinda

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPD Partai Gerindra Sudirsah Sujanto. (Iba)

Detikntbcom – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Nusa Tenggara Barat merilis nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah di Nusa Tenggara Barat yang berpotensi bakal bertarung di Pilkada 2024-2029 mendatang yang diusung Partai Gerindra.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Gerindra Sudirsah Sujanto ditemui di ruang kerjanya, Kamis 2 Mei 2024 mengungkapkan, Partai Gerindra mengutamakan kadernya untuk didorong menjadi kepala daerah.

gambar Iklan

Untuk calon Gubernur NTB diberikan karpet merah kepada Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri. Selanjutnya melirik Bupati Bima Indah Dhayamanti Putri untuk menjadi Calon Wakil Gubernur NTB mendampingi Lalu Fathul Bahri.

“Partai sudah memberikan karpet merah untuk beliau maju di NTB satu. Sekarang kan tergantung beliau apakah akan melanjutkan menjadi Bupati atau ke NTB satu,” katanya.

Namun yang pasti paparnya, semua DPC Partai Gerindra di 10 Kabupaten/kota sudah mendeklarasikan Bupati Lombok Tengah itu untuk maju menjadi Calon Gubernur NTB.

“Untuk wakilnya kami melirik Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri,” ungkap anggota DPRD NTB itu.

Namun katanya, nama yang berpotensi direkomendasikan itu bergantung hasil survey. “Jadi survey inikan landasan ilmiah kita untuk menentukan setiap calon. Artinya survey itu wajib dilakukan oleh partai,” tegasnya.

Sudirsah membeberkan, bahwa Partai Gerindra menginginkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan diaplikasikan juga di 10 Kabupaten Kota di NTB.

Selain merilis nama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan berlaga di Pilkada 2024 mendatang, Gerindra juga merilis nama pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota yang berpotensi.

Untuk pasangan Kabupaten Lombok Barat diberikan rekomendasi ke Nauvar Furqan Farinduan berpasangan dengan Hj Nurhidayah.

Kota Mataram direkomendasikan ke Ketua DPC Gerindra Abdul Rahman, namun belum ditentukan pasangannya. Lombok Utara Ketua DPC Gerindra Danny Karter Febrianto Ridawan termasuk Ketua Bawaslu NTB Itratip berpotensi dilirik untuk didorong menjadi Bupati KLU.

Kemudian Lombok Tengah direkomendasikan juga ke Bupati Lalu Fathul Bahri, namun jika Lalu Fathul Bahri ditetapkan sebagai Calon Gubernur NTB maka akan diberikan kepada kader yang lain berpotensi yaitu Lalu Sudiartawan dan Lalu Wirajaya. Dan untuk Lombok Timur, Gerindra pasangkan Khairul Warisin – Edwin.

Kemudian, rekomendasi untuk pasangan Cabup/Cawabup Kabupaten Sumbawa Barat berpotensi diberikan pada Khairuddin dan dua kandidat lainnya. Untuk Kabupaten Sumbawa direkomendasikan ke Ketua DPC Ansori dan Lalu Budi Suryata.

Untuk Kabupaten Dompu diserahkan juga kepada Ketua DPC Bambang Firdaus, sementara wakilnya berpotensi diambil dari PPP yaitu Ketua Komisi I DPRD NTB Syirajuddin.

Kemudian untuk Calon Bupati Kabupaten Bima diserahkan kepada Wakil Bupati Bima Dahlan M Noer termasuk anaknya Ridha Ulfahmi serta anggota DPRD NTB terpilih M Yasin.

“Untuk Kota Bima, Ketua DPC Khalid Bin Walid dan Aji Man (Arahman Abidin) dan Sudirman DJ,” pungkasnya. (Iba)