Beranda Breaking News Kapolri diharap dukung sukseskan PEN melalui politik anggaran untuk Mandalika

Kapolri diharap dukung sukseskan PEN melalui politik anggaran untuk Mandalika

145
0
Anggota Komisi III DPR RI, Ir. Hj. Sari Yuliati, M.T, bersama Kapolri Jenderal Sigit Prabowo (Ist)

Jakarta (Detikntbcom),- Anggota Komisi III DPR RI, Ir. Hj. Sari Yuliati, M.T, berharap Kapolri aktif terlibat dalam menyukseskan Program Ekonomi Nasional (PEN), sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi dampak Pandemi Covid-19 dalam berbagai sektor, termasuk dalam sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan Sari saat Raker Komisi III DPR RI dengan Kapolri pada Rabu (16/06/2021). Menurutnya, sektor pariwisata merupakan satu dari banyak sektor yang sangat terdampak Pandemi Covid-19, apalagi sektor pariwisata juga berkaitan dengan sektor-sektor lainnya.

“Saya meminta Kapolri aktif untuk memberikan dukungan melalui berbagai kebijakan dan anggaran, untuk wilayah-wilayah yang selama ini bergantung pada sektor pariwisata, seperti NTB dan wilayah-wilayah lainnya,” ungkap Anggota Fraksi Golkar ini.

Apalagi, kata dia, di NTB terdapat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dimana KEK Mandalika adalah satu dari lima kawasan destinasi pariwisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tahun depan di KEK Mandalika kemungkinan besar penyelenggaraan MotoGP dan event-event internasional akan dilaksanakan,” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, dukungan kebijakan dan anggaran Kepolisian sangat penting, untuk memastikan bahwa Mandalika dan kawasan destinasi pariwisata super prioritas lainnya aman dan kondusif untuk dikunjungi wisatawan, yang kemudian akan berdampak terhadap pulihnya perekonomian masyarakat. (Iba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here