Beranda Breaking News Aksi mulia Kompol Veronica, beri bingkisan ke purnawirawan hingga donor darah

Aksi mulia Kompol Veronica, beri bingkisan ke purnawirawan hingga donor darah

223
0
Sejumlah giat Kompol Veronica memperingati hari Bhayangkara ke-75

Mataram (Detikntbcom),- Peringatan hari bhayangkara ke 75 diperingati dengan bakti sosial dan vaksinasi massal se Indonesia. Dalam rangka hari puncak bhayangkara 1 Juli 2021 nanti, Polri melaksanakan Bakti sosial, untuk dapat membantu masyarakat menghadapi dampak buruk dari pandemi covid 19.

Tak ketinggalan Kompol Veronica peserta didik Sespimen Polri TA 2021 melakukan bakti sosial secara mandiri, dengan mengunjungi istri purnawirawan Polisi di jajaran Polda NTB di Kota Mataram.

“Hari ini saya mengambil bagian untuk memeriahkan peringatan hari bhayangkara ke 75 dengan mengunjungi istri purnawirawan,” katanya, Senin (28/6) di Mataram.

Veronica berkunjung ke rumah keluarga purnawirawan di Jalan Barito Raya No.22 Perumnas Tanjung Karang, Mataram. Di sana ia memberikan bingkisan kepada istri purnawirawan Mukhtar HM.

Dalam pertemuan dengan keluarga Mukhtar HM, Veronica memberikan motivasi agar senantiasa menjaga kesehatan dengan rutin memeriksakan diri ke RS. Bhayangkara Polda NTB. Selain itu agar di masa pandemi ini mematuhi protokol kesehatan.

“Kami harap Ibu Mukhtar HM untuk tetap optimis menjalani hari-hari yang cukup berat di masa covid ini dan selalu menaati protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain memberikan motivasi, Veronica juga memberikan bingkisan kenang-kenangan dari dirinya dan kawan-kawannya sesama anggota polri.

Usai beranjangsana ke rumah keluarga Mukhtar HM, Kompol Veronica kemudian beranjangsana ke rumah almarhum Bharaka Ahmad Yani, di Jalan Banda Seraya Kebon Daya Indah, Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Selain memberikan bingkisan kepada istri almarhum Bharaka Ahmad Yani, Kompol Veronica juga memberikan motivasi agar istri dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas menerima kepergian almarhum.

Dalam pertemuan itu Veronica juga berpesan agar keluarga tetap menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan anjangsana ini kami lakukan untuk memupuk rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi Kepolisian Polda NTB dengan personil dan keluarganya dalam rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-75,” kata Kompol Veronica.

Di hari yang sama, selain melakukan anjangsana ke rumah para purnawirawan Polri di Mataram, NTB. Ibu empat anak ini juga menyempatkan diri mendonorkan darah di RSUD Provinsi NTB.

“Harapannya agar darah yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Sebab setetes darah sangat berguna demi kemanusiaan,” kata Kompol Veronica, Senin (28/6) di RSUD Provinsi NTB di Mataram.

Menurutnya, kepedulian sosial tak melulu harus ditunjukan dengan membantu dari sisi materi dan keuangan semata. Tetapi juga soal kemanusiaan, yakni dengan bersedia mendonorkan darah.

Apalagi seringkali PMI kekurangn stok darah, di saat kebutuhan darah cukup tinggi.

“Masyarakat juga kita ajak, jika sehat dan memungkinkan bisa melakukan donor darah untuk membantu yang lain,” katanya.

Selain donor darah, sebelumnya perwira yang memiliki 4 anak itu juga melakukan kunjungan ke keluarga purnawirawan polri di mataram.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021. (Iba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here