Beranda Bisnis dan Ekonomi Pasca diakuisisi, PT GNE harap lebih maksimal kembangkan bisnis

Pasca diakuisisi, PT GNE harap lebih maksimal kembangkan bisnis

263
0
Papan nama Badan Usaha Milik Daerah PT GNE (Ist)

Mataram (Detikntbcom) – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi menjadi pemegang saham 100 persen PT Gerbang NTB Emas (GNE) setelah tiga pemegang saham perseorangan melepas sahamnya.

Tiga pemegang saham perseorangan tersebut antara lain H. Anwar, H. Abdarab dan almarhum H. L. Mujitahid yang diwakilkan oleh putranya L. Anas.

“Ya benar para pemegang saham di luar pemerintah yang masing-masing nilainya 0.05 % terdiri dari 3 orang yaitu H. Anwar, H. Abdarab dan alm H. L. Mujitahid yang diwakilkan oleh L. Anas Putra almarhum bersepakat melepas sahamnya,” terang Direktur PT GNE Samsul Hadi, Kamis (9/9) kemarin.

Diungkapkannya, regulasi sekarang membolehkan saham dipegang 100 persen oleh pemerintah. Para pemegang saham perorangan menilai lebih tepat mereka berikan keleluasaan kepeda Pemprov untuk memegang 100 persen saham yang ada untuk memudahkan perkembangan GNE ke depannya.

“(Diharapkan) Lebih leluasa dan maksimal dalam mengembangkan bisnis,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa keuntungan bisnis yang dijalankan PT GNE trendnya cukup bagus. Untuk keuntungan pastinya nanti akan disampaikan lewat rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

“Nanti disampaikan setelah RUPS akhir tahun (kepastian angka keuntungannya),” katanya. (Iba)

Iklan TOI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here