Askab PSSI Bima resmi dilantik, Khairuddin berkomitmen majukan sepakbola

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Juraid mengangkat bendera pataka yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI NTB Mori Hanafi, Sabtu (6/11) di Aula Kantor Bupati Bima

Kabupaten Bima (Detikntbcom) – Pengurus Asosiasi Kabupaten Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bima periode 2021-2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum ASPROV PSSI NTB Mori Hanafi pada, Sabtu (6/11) di Aula Kantor Bupati Bima di Woha.

Ketua PSSI Bima Khairuddin Juraid dalam sambutannya usai dilantik, berkomitmen membangun sepakbola Bima dari keterbelakangan dunia sepakbola di Kabupaten Bima. Dengan catatan harus bersinergi bersama membangun cita-cita tersebut.

gambar Iklan

“Dengan demikian dengan kebersamaan kemajuan sepakbola Kabupaten Bima terus dapat kita wujudkan baik tingkat Provinsi hingga nasional,” ujarnya.

Begitu juga soal target dari liga 3 ke liga 2 hingga liga 1 pihaknya mendorong semua aspek untuk memberikan fasilitas pendukung sebagai langkah awal untuk membangun sepakbola Bima.

Selain menyinggung soal anggaran dan persiapan liga 3, Pria kelahiran Sape yang akrab disapa bang Khair mengeluhkan soal pelatih.

“Saat kegiatan kami kekurangan lisensi pelatih yang bersertifikat dan kami sudah kirim berharap dan akan kita fasilitasi agar mendapat lisensi sehingga dapat melatih persepakbola Kabupaten Bima dengan maksimal sebagaimana harapan kita bersama,” bebernya.

Sementara Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi mengucapkan selamat kepada pengurus PSSI Bima khususnya kepada Khairuddin Juraid sebagai Ketua atas suksesnya penyelenggaraan pelantikan tersebut.

Ketua Kontingen NTB PON XX Papua ini menambahkan, selama hampir 20 tahun, klub-klub sepakbola di bawah binaan PSSI NTB tidak diurus dengan baik dari 14 klub yang ada.

“Kemarin waktu Kongres Biasa kita sudah ada penambahan empat klub baru yang sudah terverifikasi. Mereka siap bertanding dan mewarnai kompetisi liga tiga yang akan dilakukan berzona dengan setengah kompetisi dalam waktu dekat,” ujar Mori.

Mori Hanafi mengakuii bahwa banyak potensi pemain bola yang hebat di Bima, namun karena tidak dilakukan kompetisi berjenjang maka

“Oleh karena itu, saya minta kepada Bang Khair untuk betul-betul mengurus PSSI ini. Jangan hanya meriahnya di pelantikan saja namun usai pelantikan ini betul-betul kerja ekstra untuk kebangkitan sepakbola Bima,” katanya.

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PSSI Kabupaten Bima.

Secara khusus pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum ASPROV NTB Mori Hanafi yang telah meluangkan waktunya untuk melantik PSSI Bima.

“Di tengah kesibukan beliau masih menyempatkan hadir dan patut kita mengapresiasi karena beliau datang langsung melantik Askab Kabupaten Bima,” ujarnya.

Selain itu, menyampaikan apresiasi atas terehan prestasi beliau membawa nama NTB di kancah nasional sebagai Ketua Kontingen PON XX Papua.

“Alhamdulillah di tengah sebagian orang merasa pesimis, namun beliau mampu membuktikannya sehingga NTB masuk 10 besar nasional dengan perolehan 15 mendali emas,” ujarnya. (Iba)