HMI dukung KH. Yahya Cholil Staquf sebagai Ketum PB NU

Calon terkuat Ketua Umum PB NU KH. Yahya Cholil Staquf (Istimewa/Detikntbcom)

Jakarta (Detikntbcom) – Prosesi pemilihan Rais Aam dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026 di Mukhtamar ke-34 NU dijadwalkan digelar, Kamis (23/12) di Lampung.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) Affandi Ismail mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang berlangsung di Lampung sejak tanggal 23 – 25 Desember 2021 dengan tema yang diangkat ‘Menuju Satu Abad NU membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia dengan taglinenya NU mandiri dan Indonesia bermartabat’.

gambar Iklan

“Semoga berjalan aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” harap Affandi seperti siaran pers diterima.

Pada Mukhtamar PBNU ke 34 ini katanya, PB HMI MPO mengharapkan terpilihnya Ketua umum PB NU yang mampu menghadirkan wajah Islam Rahmatan Lil alamin dan pastinya mampu ikut mewujudkan perdamaian dunia menjadi cita-cita dan semangat NU di tengah situasi bangsa yang diperhadapkan dengan berbagai macam problematika multidimensi.

“PBNU sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia semoga terus memberikan kontribusi pemikiran dan selalu memberikan solusi bagi problematika bangsa,” katanya.

Sementara, Ketua Komisi Pemuda dan Kemahasiswaan PB HMI Kapitang Munaseli yang juga lahir dari tradisi dan kultur NU mendukung niat mulia dari KH. Yahya Cholil Staquf sebagai salah satu kandidat Ketua Umum PBNU.

Dimana katanya, tercatat sebagai salah satu alumni dari HMI cabang Yogyakarta. HMI dan NU memiliki Sejarah kebersamaan yang Panjang dan selalu berperan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami di PB HMI MPO mendoakan semoga pak KH. Yahya Cholil bisa terpilih sebagai Ketua Umum PBNU,” harap Kapitang. (Iba)