Pengamat sepakbola NTB minta Exco PSSI Haruna Soemitro dipecat

Pengamat sepakbola NTB, Nandar. (Istimewa/Detikntbcom)

Mataram (Detikntbcom) – Pengamat sepakbola Nusa Tenggara Barat, Nandar, mendesak Ketua Umum PSSI Pusat untuk segera memecat Exco PSSI Haruna Soemitro.

“Kepada yang terhormat Ketua umum PSSI, saya Mhon bapak untuk menindak tegas dan memecat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro,” tegas pria kelahiran Mataram yang juga Jubir PSSI NTB ini, Rabu (19/1) di Mataram.

gambar Iklan

Menurutnya, pada saat rapat PSSI, mengejutkan Shin Tae-yong saat dikritik Haruna Soemitro. Ia mengatakan Shin Tae-yong sama sekali tak tersinggung ketika dikritik Haruna Soemitro.

Dalam pengakuan Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong dan seluruh peserta rapat malah tertawa ketika kritikan itu muncul.

Sebelumnya, Haruna Soemitro menyebut komunikasi Shin Tae-yong dan PSSI tersendat lantaran terjadi kebuntuan (deadlock) dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia pada Kamis 13 Januari 2022 di Jakarta.

Atas peristiwa itu menurutnya, Haruna membuat rakyat Indonesia kecewa dengan sikapnya yang dilakukan kepada pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Justru yang menjadi pengurus PSSI itu sambungnya, orang yang faham dan mengerti persoalan sepak bola di tanah air.

“Bapak Haruna soetmitro saya anggap gagal menjadi Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Bapak layak dipecat oleh Ketua Umum PSSI. Anda Tidak paham,” pungkasnya. (Iba)