Ratusan alumni SMAN 2 Kobi gelar reuni akbar, sejumlah harapan disampaikan para alumni

Para alumni sekolah menengah pembangunan dan sekolah menengah atas negeri 2 Kota Bima (SMPP-SMANDU) saat menggelar reuni Akbar di Puri Saron Senggigi Lombok Barat pada, Sabtu (5/3) kemarin.

Lombok Barat (Detikntbcom) – Ratusan Alumni Sekolah Sekolah Menengah Pembangunan (SMPP) dan Alumni Sekolah Menengah Negeri 2 (SMANDU) satu atap Kota Bima menggelar reuni Akbar, pada Sabtu (5/3) di Hotel Puri Saron Senggigi Lombok Barat.

Ketua Panitia Reuni Akbar Abdullah Dzais menjelaskan bahwa acara reuni tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih kokoh antar sesama alumni SMA Negeri 2 Kota Bima.

“Harapannya ke depan, semoga alumni SMAN 2 Bima bisa lebih banyak memberikan konstribusi buat sekolah, agama, bangsa dan Negara,” ujar Abdullah Zais yang juga pejabat pembuat akta tanah (PPAT) ternama di Lombok Barat.

Ia juga menyampaikan berbagai rangkaian acara reuni akbar SMAN 2 Bima, seperti family gatering, program kemanusiaan seperti Bedah Rumah sebelumnya sudah kita lakukan, serta sekarang kita kumpulkan donasi para alumni untuk disumbangkan pembagunan Masjid Sekolah.

“Hal itu dilakukan sebagai sumbangsih dan bentuk pengabdian anak negeri baik untuk sekolah, terhadap sesama seperti apa yang diajarkan oleh guru-guru kami di SMPP dan SMAN 2 Bima dulu agar peduli terhadap sesama dan tulus ihlas dalam berbuat,” ungkapnya.

Selain itu, Pria yang sudah lama menetap di kota mataram ini berpesan kepada siswa dan siswi SMAN 2 Bima agar terus giat belajar pantang menyerah. “Adik-adik saya di SMAN 2 Bima jangan menyerah dengan keadaan terus berjuang bersaing dengan perubahan jaman,” imbaunya.

Sementara bendahara Alumni SMANDU juga bendara panitia reuni Hj Nurhaidah menyampaikan, silaturahmi menjadi media yang tepat untuk menjalin komunikasi dan interaksi. Termasuk halnya Reuni akbar SMPP dan SMAN 2 Bima yang dulu satu atap diharapkan sebagai ajang silaturahmi dan bernostalgia.

“Teman-teman yang selama ini terpisah dengan jarak dan waktu, sekarang bisa berkumpul di tempat yang cukup sederhana ini, bersama-sama bersilaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan,” ujar pengusaha berlian menasional ini.

Bakal calon anggota DPD RI Dapil NTB ini berharap, para alumni SMANDU angkatan 1979 sampai angkatan 2000 bisa lebih solid dan bisa lebih sering bertemu, karena dengan adanya pertemuan, akan banyak tercipta hal-hal produktif yang dapat diperbincangkan.

“Semoga, ini tidak hanya sekedar silaturahmi saja, tidak hanya sebatas berkumpul dan bertemu saja, akan tetapi acara ini bisa sebagai ajang yang dapat melakukan tindakan-tindakan yang lebih produktif,” ucapnya.

Sementara, Wakil Walikota Bima Fery Sofian yang ikut hadiri acara tersebut menjadi momentum para alumni meningkatkan tali persaudaraan, kekerabatan dan kebersamaan sesama alumni mulai dari angkatan pertama dan angkatan terakhir.

“Menandakan bahwa kita pernah dilahirkan oleh satu sekolah yang bernama SMPP dan SMAN 2 Bima sehingga sampai saat sekarang ini Kebersamaan masih terus terjaga. Pihaknya juga merasa bangga menjadi bagian dari lulusan dan Alumni SMAN 2 Bima,” kata alumni SMANDU ini.

Fery Sofian juga alumni angkatan 1987 berharap menjadikan wadah ini tidak hanya sebagai ajang untuk kumpul semata tapi sarana membangun komitmen menjaga keutuhan alumni untuk memupuk kebersamaan.

“Insya Allah apapun itu kami selalu kompak dan mensupport satu sama lain dalam hal apapun demi kepentingan bersama dan orang banyak,” ujar Politisi PAN ini.

Pihaknya menyarankan, wadah alumni SMANDU ini dibuatkan badan hukumnya semacam yayasan sehingga memudahkan orang lain untuk memberikan bantuan secara hukum tidak lagi atas nama pribadi.

“Dalam artian ketika butuh bantuan nanti tidak lagi secara pribadi tapi atas nama yayasan Alumni. “Demi menjaga hubungan silaturahmi sesama alumni,”tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan reuni tersebut Wakil Kepala Polisi Resort (Wakopolres) Lombok Barat Kompol Taufik juga para alumni lainnya yang sudah sukses di bidangnya masing-masing termasuk Ketua Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok Dr. Irwan. (Iba)