Peserta liga 3 Asprov PSSI NTB bertambah delapan klub

Asprov PSSI NTB sedang menggelar kongres biasa dalam rangka penetapan penambahan delapan klub sepakbola yang akan berpartisipasi dalam ajang liga 3.

Mataram (Detikntbcom) –  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (31/3/2022) gelar kongres biasa dalam rangka menambah jumlah klub partisipasi pada liga 3 sebanyak delapan klub.

Ketua PSSI NTB Haji Mori Hanafi menyebutkan, dengan adanya penambahan klub ini maka jumlah klub yang berpartisipasi di liga 3 NTB menjadi 26 klub sepakbola.

“Alhamdulillah tadi disetujui oleh poter-poter dari 18 yang ada ditambah 8 klub menjadi 26 klub. Jadi kita berharap dengan penambahan ini maka jumlah pertandingan akan lebih banyak kemudian juga talenta-talenta bola yang banyak di NTB ini bisa diakomodir pada klub-klub sepakbola di liga 3 ini,” katanya.

Mori Hanafi menegaskan, dengan penambahan ini juga akan semakin banyak pemain bola handal di NTB bermunculan dari kompetisi-kompetisi pada liga 3.

“Dengan adanya penambahan ini, total jumlah klub di Pulau Lombok menjadi 15 klub dan di Pulau Sumbawa 11 klub. Meningkatnya jumlah klub ini tentu akan berdampak pula pada bertambahnya jadwal pertandingan sehingga para pemain bisa berkompetensi dan menambah pengalamannya. Tambahannya berimbang, 4 klub di Pulau Lombok dan 4 klub di Pulau Sumbawa,” imbuhnya.

Delapan klub yang telah mendaftar sebagai anggota Asprov PSSI NTB, yakni, Mandalika FC (Lombok Tengah), Infa FC (Mataram), Garuda Muda (Lombok Barat) dan Bintang Ampenan (Kota Mataram) untuk pulau Lombok.

Sedangkan 4 lainnya yakni, Lebah FC (Sumbawa), PS Sumbawa, Panser FS (Sumbawa Barat) dan Bomber FC (Sumbawa Barat) dari pulau Sumbawa. (Iba)