Liga Askab PSSI Bima segera bergulir, 70 klub bakal bertarung, hadiah ratusan juta

Ketua Umum Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid. (Dokumen Istimewa)

Bima (Detikntbcom) – Askab PSSI Bima akan menggelar Liga Askab yang akan diikuti oleh semua klub sepakbola yang terdaftar sebagai anggota Askab PSSI Bima. Ada sekitar 70 klub anggota yang akan berpartisipasi.

“Liga ini rencana nya akan digelar bulan Juni 2022 yang dibagi dalam 4 zona. Masing-masing Zona akan dibagi dalam Grup dan akan dipertandingkan di lapangan sesuai zona,” kata Ketua Umum Askab PSSI Bima Khairuddin Juraid pada Selasa 10 Mei 2022 seperti siaran pers diterima.

Setiap grup tambahnya, akan diambil juara grup dan runner up yang selanjutnya masuk babak knock out. Liga Askab ini diperkirakan sekitar 2 bulan dengan total hadiah sekitar 125 juta rupiah.

“Saat ini kami sedang melakukan survei lapangan yang akan digunakan. Oleh sebab itu kami menghimbau pada seluruh klub untuk mempersiapkan diri menyambut Liga Askab. Sebab ini adalah pertama kali dilakukan dan Insya Allah akan rutin dilaksanakan setiap tahun,” paparnya.

Inilah sambung tokoh muda Bima ini, wujud tanggung jawab PSSI Bima untuk melakukan pembinaan sepakbola di Bima.

“Kami menyadari bahwa Kabupaten Bima memiliki banyak potensi pemain yang berkualitas jika dibina dan dikelola dengan baik,” cetusnya. (Iba)