Perluas pengabdian, Rampai Nusantara lebarkan sayap, Imam Fardin pimpin NTB

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Wilayah NTB Imam Fardi usai dilantik, Sabtu 30 Juni 2022 malam di Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Rampai Nusantara (RN) Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dideklarasikan. Rangkaian kegiatan tersebut melanjutkan konsolidasi organisasi di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah, gerakan yang terus dibangun di daerah sebagai langkah untuk memperluas jangkauan pengabdian kepada masyarakat di seluruh bangsa.

“Rampai berdiri dengan tujuan mulia untuk membantu dan meringankan persoalan masyarakat di bawah, kami terus mengembangkan sayap supaya niat kami dapat menjangkau aspirasi ke seluruh pelosok negeri ini,” terang Mardiansyah di saat sambutan hadapan pengurus Rampai Nusantara NTB, Sabtu 30 Juli 2022.

Ia berharap organisasi Rampai Nusantara akan terus berkembang dan memberikan manfaat langsung pada maesyarakat. Menurutnya saat ini kepedulian terhadap sesama anak bangsa sudah mulai pudar.

“Kita bangsa besar yang dibangun dari niat dan kebersamaan sehingga budaya gotong royong, peduli terhadap satu sama lain harus terus dihidupkan,” tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Sementara itu ketua Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara NTB Imam Fardin bertekad untuk segera menyiapkan kerja-kerja nyata untuk masyarakat.

“Kehadiran Rampai Nusantara di Nusa Tenggara Barat diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda yang ingin berkontribusi secara langsung pada kemajuan daerah,” ujar Imam usai dikukuhkan menjadi Ketua wilayah NTB.

Untuk diketahui, dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 10 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat. Dalam waktu dekat akan deklarasi untuk wilayah Sumbar, Sumut dan Sumsel. (Iba)