Perkuat SDM, PSSI Bima buka pendaftaran kursus pelatih berlisensi D

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bima terpilih Khairuddin Juraid.

Bima (Detikntbcom) – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bima membuka pendaftaran kursus pelatih sepakbol berlisensi D yang bakal digelar pada 13-22 November 2022.

Ketua PSSI Kabupaten Bima Khairuddin Juraid menjelaskan, salah satu kendala pembinaan dan pengembangan sepakbola di Kabupaten Bima adalah minimnya sumber daya manusia (SDM) pelatih yang berlisensi.

Kemudian, pembinaan sepakbola selama ini masih berkutat faktor pengalaman dan bakat alam dan juga belum maksimalnya sentuhan ilmu pengetahuan sepakbola yang baik.

“Itulah dasar Askab PSSI BIMA menyelenggarakan kursus pelatih lisensi D nasional ini,” jelas politisi muda partai Golkar ini seperti siaran pers diterima, Rabu 12 Oktober 2022.

Selain itu katanya, untuk memenuhi syarat bagi klub anggota ASKAB PSSI BIMA yang akan menjadi peserta liga 1 tahun 2023.

Syarat bagi peserta Liga 1 ASKAB PSSI BIMA tahun 2023 akan datang adalah Klub harus memiliki pelatih minimal berlisensi D Nasional. Juga klub tersebut harus memiliki Sekolah Sepakbola (SSB).

“Sehingga kursus pelatih ini akan diprioritaskan bagi klub anggota Askab PSSI Bima dan juga membuka untuk peserta di luar Bima,” ungkapnya.

Untuk diketahui, syarat untuk menjadi peserta kursus pelatih lisensi D ini adalah sebagai berikut:

1. Mengisi formulir pendaftaran
2. Foto Copy KTP
3. Pas foto 3×4 cm
4. Melampirkan rekomendasi klub asal (Bagi yang di luar Kab Bima Membawa rekomendasi asosiasi Kab/Kota,
5. Membuat kurikulum vitae,
6. Biaya adm Rp.3.000.000.-umum

Adapun fasilitasnya antara lain:

1. Sertifikat,
2. Akomodasi dan Konsumsi selama kursus,
3. Baju Kelas dan Lapangan

Info dan Pendaftaran :

– Mustakim (0812-8136-0967)
– Mustamin, S.Pdi (0852-3856-9906)
– Khairil Anwar (0853-3811-3579)

(Iba)