Museum Negeri NTB raih juara 1 lomba wajah bahasa, Ahmad Nuralam: wujud kekompakan

Kepala Museum Negeri NTB Ahmad Nuralam (kiri pojok) foto bersama pihak Kantor Bahasa NTB usai diserahkan pemenang juara Lomba Wajah Bahasa Indonesia untuk intansi pemerintah se NTB. Program pengutamaan penggunaan bahasa negara di ruang publik dan Tata Naskah Dinas.

Mataram (Detikntbcom) – Kantor bahasa Provinsi NTB p,ada Jumat tanggal 28 Oktober 2022 telah mengumumkan Lomba Wajah Bahasa Indonesia untuk intansi pemerintah se NTB. Program pengutamaan penggunaan bahasa negara di ruang publik dan Tata Naskah Dinas.

Adapun juara 1 diraih oleh UPTD Museum Negeri NTB. Museum Negeri NTB dinilai oleh Dewan juri telah menjalankan kegiatan pelayanan publik dan administrasi yang sesuai dengan tata naskah dan kaidah tata bahasa untuk di ruang publik.

gambar Iklan

Kepala Museum Ahmad Nuralam SH.,MH., berkesempatan hadir menerima langsung anugerah tersebut didampingi KTU Arif Dody., S.STP.

Kepala Museum NTB menyampaikan kegembiraan atas prestasi yang diraih tersebut. Keberhasilan itu paparnya karena kekompakan dan kerjasama semua staf serta pejabat yang ada.

“Semua staf bekerja keras dan kerjasama memenuhi standar yang ditetapkan oleh Dewan juri. Walaupun dengan keterbatasan alhamdulillah yang diharapkan bisa dilampaui sehingga menjadi pemenang terbaik dari semua instansi lingkup Provinsi NTB,” katanya seperti siaran pers diterima, Sabtu 29 Oktober 2022.

Pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap Kantor Bahasa NTB yang menggelar Lomba Wajah Bahasa antar instansi pemerintah se-NTB itu.

“Lomba ini adalah kegiatan yang bagus kerena kita mengetahui standar bahasa yang kita pakai dalam pelayanan publik dan tata naskah, sehingga ke depanya akan kita perhatikan untuk perbaikan,” ujarnya.

Keberhasilan tersebut paparnya akan melaporkannya ke pimpinan. Piagam diserahkan oleh KTU Kasman mewakili Kepala Kantor Bahasa NTB. Sekitar 15 instansi pemerintah dari level provinsi dan kabupaten yang menerima penghargaan apresiasi lomba wajah bahasa instansi pemerintah tersebut. (Iba)