Brida NTB sambut baik ‘Gebyar UMKM Mataram Kota Kuliner’ di Taman Sangkareang

Mataram (Detikntbcom) – Pagi hari tadi, Sabtu, 29 Oktober 2022 BRIDA NTB menghadiri sesi terakhir dari Roadshow dan Talkshow Industrialisasi.

Talkshow kali ini bertema “Gebyar UMKM Mataram Kota Kuliner”. Berlokasi di Taman Sangkareang, di hadiri oleh Gubernur NTB Bapak Dr. Zulkieflimansyah dan Walikota Mataram Mohan Roliskana dengan mengundang OPD-OPD terkait lingkung Provinsi dan Kota.

gambar Iklan

Dibuka oleh Mohan Roliskana, agenda ini berlangsung dengan beberapa rangkaian kegiatan, serta peninjauan stand UMKM dimana hingga tanggal 30 Oktober 2022 pameran produk UMKM tetap berlangsung di Taman Sangkareang.

Mengangkat tema “Mataram Kota Kuliner”, tentu hal ini erat kaitannya dengan Industrialisasi. Ketersediaan dan kebutuhan bahan baku, pemantauan mutu produk dari segi kualitas dan pengemasan , serta kaitannya dengan bahan baku untuk menjaga usia suatu produk diperlukan sebuah teknologi sebagai salah satu pendukung industrialisasi.

“Industrialisasi merupakan suatu keharusan, untuk menjadikan hasil usaha dari masyarakat kita memiliki nilai tambah yang dapat ditawarkan pada pasar,” ucap Bang Zul dalam kesempatan tersebut.

Dukungan terhadap SDM yang dimiliki dengan memberikan pelatihan berkelanjutan, pendampingan hingga sertifikasi produk dapat membuat para pelaku UMKM kita semakin percaya diri untuk berdaya saing.

BRIDA NTB diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian Pengembangan Inovasi dan Teknologi Lalu Suryadi menyambut baik atas perlunya dukungan yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat, terutama dukungan Pemerintah untuk mempermudah jalan para pelaku UMKM dan IKM di Provinsi NTB. (Iba)