Brida NTB gelar rapat input data DBHCHT sesuai nomenklatur

Rapat itu dipimpin Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Lalu Suryadi, dihadiri oleh Kepala Sub Bidang Penilitan dan Pengembangan, Mahmud Husyairi, SP, Kepala Sub Bidang Inovasi dan Teknologi, Baiq Dhani Sufia Hartati, ST serta Pejabat Fungsional Perencana, Mulyadi Hati Multazam, juga beberapa staf Bidang Penelitian dan Pengembangan Inovasi.

Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan Inovasi dan Teknologi, Lalu Suryadi, menyampaikan, proses penginputan usulan DBH CHT dalam SIPD, dititikberatkan pada penggunaan aplikasi dan penginputan berdasarkan program yang sudah tercantum.

gambar Iklan

“Proses penginputan dilakukan sesuai nomenklatur pasal yang sudah ditetapkan dalam SIPD,” tegasnya.

Lalu Suryadi menjelaskan, DBH CHT merupakan salah satu sumber pendanaan pembangunan selain sumber pendanaan lain seperti DAK maupun PAD.

“Yang kita lakukan saat ini berkaitan dengan peningkatan penginputan dana hasil cuka tembakau ini adalah salah satu sumber pendanaan program APBD, disamping sumber dana lain, ada yang dari PAD, ada juga dari Litbang, dan beberapa kegiatan yang memang sesuai dengan itu,” tuturnya. (Iba)