Kembangkan ide dan gagasan baru, Brida NTB kolaborasi dengan Dewan Riset Daerah

Kepala Brida NTB Amry Rakhman. (Ist)

Dalam rapat tersebut, muncul pemikiran terkait peluang program kerja yang akan dilakukan oleh DRD NTB kedepan. Termasuk membahas beberapa kolaborasi yang terjalin antara BRIN dan BRIDA NTB semakin membuka peluang bagi daerah untuk dapat turut serta dalam penelitian kolaborasi BRIN.

gambar Iklan

“Tentu hal ini sebagai bentuk penguatan terhadap aktivitas riset atau penelitian di NTB. Brida NTB sebagai wadah menciptakan serta mengembangkan ide atau gagasan baru, melakukan penelitian yang nantinya dapat bertransformasi menjadi prototype atau mesin inovasi,” ungkap Kepala BRIDA NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman.

Dikatakan Amry, sebagai perwujudan bahwa riset yang telah dilakukan pada akhirnya dapat memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat.

Menurut Amry, Dewan Riset Daerah harus memiliki strategi untuk membuat skema riset dengan mengoptimalkan kerja sama atau kolaborasi dengan Brida NTB.

Brida NTB tentunya kata Amry, akan turut bersinergi bersama Dewan Riset Daerah (DRD), dalam melakukan riset-riset kolaboratif yang disusun dengan sistematis sehingga dapat menghasilkan produk prototype atau produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“InsyaAllah jika kita bersinergi dan berkolaborasi, maka apa yang di cita-citakan kedepan bisa tercapai,” pungkasnya. (Iba)