Kepala BRIDA NTB membuka secara resmi CiteGov 2022

Kepala BRIDA NTB Dr Amry Rakhman membuka secara resmi kegiatan CiteGov 2022 International Conference on a Digital Transformation and Governance 2022 yang bertemakan "The Future of Governance In A Digital Transformation Towards Sustainable Development" pada, Jumat 25 November 2022.

Lombok Barat (Detikntbcom) – Mewakili Gubernur, Dr. H Zulkieflimansyah Kepala BRIDA NTB Amry Rakhman menghadiri sekaligus membuka kegiatan CiteGov 2022 International Conference on a Digital Transformation and Governance 2022 yang bertemakan “The Future of Governance In A Digital Transformation Towards Sustainable Development”.

Agenda ini berlangsung selama dua hari yakni 25-26 November 2022 bertempat di Ballroom Hotel Aruna Senggigi. Digawangi oleh Program Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Mataram, conference ini diikuti oleh 50 peserta yang tersebar dari perwakilan provinsi di Indonesia.

Kepala BRIDA NTB dalam sambutannya menyampaikan keterkaitan antara Fungsi Pemerintahan dalam era digital guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Dr. Amry memaparkan bahwa terdapat empat fungsi pemerintahan sebagai sektor publik diantaranya fungsi regulasi untuk menjamin keamanan ketertiban dan kelancaran tugas, fungsi pelayanan yang berkaitan dengan menjamin keadilan bagi seluruh masyarakat, fungsi pemberdayaan masyarakat dan dunia usaha, serta fungsi pembangunan dalam menyediakan infrastruktur untuk menunjang aktivitas dan menjamin kesejahteraan masyarakat.

“Pelayanan publik yang maksimal tentu akan menjadi daya tarik bagi para stakeholder untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Serta patut kita akui bahwa dengan keberadaan digital transformasi yang begitu cepat dalam pembangunan, menuntut perubahan instrumen salam melaksanakan pemerintahan, yang tentunya beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi,” paparnya.

Pada akhirnya, digital transformasi ini diharapkan mampu membawa kesejahteraan di setiap lini masyarakat untuk mewujudkan kemandirian masyarakat dan dunia usaha yang juga demi mewujudkan Industrialisasi di NTB. (Iba)