BRIDA NTB dorong SMK Kreatif Dompu kreatif dan mandiri

Puluhan SMK Kreatif Dompu mengunjungi BRIDA NTB, 30 November 2022. (Istimewa)

Mataram (Detikntbcom) – BRIDA NTB menerima kunjungan dari SMK Kreatif Dompu, sebanyak 11 Siswi dan 3 Guru Pendamping hadir untuk mengikuti kegiatan Eduwisata pada, 30 November 2022.

SMK Kreatif Dompu berdiri sejak tahun 2019 berawal dari kursus bahasa inggris yang dibayar dengan sampah. SMK Kreatif Dompu memiliki satu jurusan yaitu multimedia, sampai tahun 2022 ini sudah menerima siswa angkatan ke empat.

gambar Iklan

Sampai saat ini masih menggunakan program pendidikan berbasis sampah, dimana siswa membayar uang sekolah dengan sampah yang telah dipilah dari rumah.

“Tujuan kunjungan kali ini ialah untuk belajar lebih jauh tentang BRIDA NTB dan harapannya dapat mendorong siswa berinovasi. Menciptakan produk merupakan salah satu keunggulan dari SMK ini, siswa didorong untuk kreatif dan mandiri dengan menciptakan produk seperti kompos padat dan cair, inovasi sekam, dan tas serta kreasi dari sampah plastik,” terang Kepala Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi, Lale Ira Amrita Sari.

Ditemani Kepala Sub Bidang Eduwisata Keilmuwan dan Teknologi, Nurnianingsih, SE. Tidak jauh berbeda dengan kunjungan Eduwisata yang lain, Kepala Bidang PRI berkesempatan untuk memaparkan program serta tugas dan fungsi dari BRIDA NTB.

“Kegiatan lalu dilanjutkan dengan mengkaji mesin-mesin inovasi, mencoba sepeda listrik dan mengunjungi tenant BRIDA NTB yaitu Nikah Yuk dan PT. BGL produsen maggot Ugotin dengan didampingi oleh Tim Bidang Kemitraan dan Inkubasi,” pungkasnya. (Iba)