Lalu Winengan ancam Presidium Nasional KAHMI terpilih jika hijau hitam ‘dicederai’

Presidium Majelis Wilayah Korps Alumni HMI Nusa Tenggara Barat (MW KAHMI NTB) Lalu Winengan saat memberikan sambutan pada pelantikan MW KAHMI NTB baru-baru ini.

Mataram (Detikntbcom) – Koordinator Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Nusa Tenggara Barat Lalu Winengan mengajak semua pihak, khususnya keluarga besar KAHMI seluruh Indonesia dan yang ada di luar negeri untuk menghormati hasil Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI yang digelar di Kota Palu Sulawesi Tengah pada, 24-27 November 2022 yang lalu.

“Munas telah selesai dengan hasil yang demokratis, mekanisme pemilihan presidium sudah melalui e-voting, ini adalah sebuah langkah maju dibandingkan mekanisme sebelumnya, tinggal presidium terpilih melaksanakan dan menjalankan mandat Munas untuk kebesaran organisasi,” kata Lalu Winengan seperti siaran pers diterima Detikntbcom, Jumat 2 Desember 2022 di Mataram.

Dalam pandangannya, baik peserta maupun panitia serta tuan rumah Munas Ke XI, KAHMI telah semaksimal mungkin menunjukkan wajah Munas yang damai, harmonis dan penuh kekeluargaan. Hal itu ditunjukkan dengan tidak adanya sidang-sidang yang kisruh sebagaimana dikhawatirkan sebelumnya.

MW KAHMI NTB, imbuh Lalu Winengan, siap menjaga dan mengawal hasil Munas Ke XI KAHMI, dengan tetap menjalin komunikasi, dan berkolaborasi dengan Presidium MN KAHMI terpilih.

“Karena hanya dengan membangun sinergitas Majelis Nasional, Wilayah dan Daerah, KAHMI akan menjadi organisasi yang makin diperhitungkan,” katanya.

Lalu Winengan tidak menampik, selentingan yang menyebut ada pihak yang puas dan tidak puas dengan hasil Munas dimaksud.

Namun, katanya, itulah hasil yang sudah dilalui melalui tahapan dan prosedur yang demokratis.

“Jangan kita persoalkan latar belakang dari presidium yang terpilih, karena saat mereka di KAHMI, semua melebur menjadi hijau hitam, tidak ada warna lain. Jika warna ini dicederai, maka MW KAHMI NTB akan menjadi pihak yang paling terdepan dalam mengoreksi,” tandas HK Lalu Winengan. (Iba)