Syirajuddin didorong tarung di Pilkada Dompu, Ketua PPP NTB: tak diragukan lagi

Ketua Komisi I DPRD NTB yang juga Bakal Calon Bupati Dompu 2024 Syirajuddin. (Istimewa)

Mataram (Detikntbcom) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi NTB siap mengusung Syirajuddin untuk ikut bertarung di Pilkada Kabupaten Dompu di tahun 2024.

Hal itu disampaikan langsung Ketua DPW PPP NTB Drs H. Muzihir saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD NTB baru-baru ini.

Menurut Muzihir, Syirajuddin adalah sosok kader PPP yang sudah teruji dan merupakan kader senior di Partai PPP.

“Beliau akan kita dorong untuk maju di Pilkada Kabupaten Dompu baik jadi bupati atau jadi wakil bupati Dompu di 2024,” katanya.

Menurut Muzihir, partai merupakan wadah untuk melahirkan seorang pemimpin, oleh karenanya itu, pihaknya akan mendorong kader-kader yang potensial. “Tidak hanya partai PPP, saya kira semua partai,” ungkapnya.

Secara ketokohan, Syirajuddin dianggap berpengalaman sebagai wakil rakyat di kabupaten Dompu selama 15 tahun dan pernah jadi pimpinan DPRD Dompu.

Syirajuddin saat ini diberi kepercayaan oleh masyarakat di dapilnya untuk menduduki kursi wakil rakyat di Provinsi NTB dan jadi ketua Komisi I DPRD NTB.

“Syirajuddin ini kan udah kader senior dia 3 periode di DPRD Kabupaten Dompu. Pernah jadi pimpinan, sekarang DPRD Propinsi, nah apa lagi yang masih diragukan. Nggak ada lagi keraguan khusus untuk Syirajuddin,” sebut Muzihir.

Jadi, kalau diberi amanah katanya, tidak merasa kesulitan untuk mengidentifikasi persoalan daerah Dompu, dengan begitu bisa menyelesaikan. Dengan modal itu, cukup beralasan didorong ikut bertarung di Pilkada Dompu, akan tetapi Muzihir minta Syirajuddin maju lagi besok di legislatif dalam rangka untuk mengukur diri.

“Mampu enggak dia terpilih lagi. Jika besok berhasil keluar sebagai pemenangnya, setelah itu kita minta dan kita dorong maju di Pilkada Dompu 2024 dari partai PPP,” ungkapnya.

Terkait perolehan suara, diakuinya saat caleg DPRD NTB 2019 lalu, Syirajuddin salah satu kader PPP yang mendapatkan suara terbanyak saat maju jadi caleg di DPRD NTB Dapil VI (Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu).

“Kemarin memang sudah dia buktikan dirinya di 2019 itu, suara terbanyak, itu syarat tunai, betul beliau buktikan melalui legislatif, tapi besok kita akan pasang lagi jadi caleg DPRD Provinsi. oleh karenanya kalau kami mendorong semua, kami dorong kader- kader terbaik di partai untuk mau maju, persoalannya yang Dompu itu Pak Syirajuddin saja yang baru siap,” tambahnya.

Untuk saat ini, Munzir menyampaikan, pihaknya lagi fokus melakukan koordinasi dan konsolidasi internal partai mempersiapkan caleg anggota DPRD Kabupaten Kota, Provinsi dan RI.

“Sebetulnya kita berbicara masalah pilkada hari ini mungkin semua partai termasuk PPP masih mempersiapkan caleg-caleg legislatif, baik ditingkat kabupaten kota, profinsi maupun DPR RI,” terangnya.

Oleh karenanya kalau berbicara masalah pilkada, Kata Muzhir, kayaknya terlalu dini.

“Tetapi kalau kebijakan PPP itu, siapapun yang akan diusung itu dia harus mulai dari legislatif,” tutupnya. (Iba)