KI Apresiasi Kemenag NTB Atas Pelayanan Informasi Diberikan ke JCH

Ketua Komisi Informasi NTB Suaeb Qury saat memberikan sambutan pada penganugerahan informasi 2021 pada 9 Desember 2021 lalu di Mataram.

DetikNTBCom – Komisi Informasi (KI) Provinsi Nusa Tenggara Barat menilai pelayanan informasi untuk musim haji tahun 2023 ini sudah memenuhi standar.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KI NTB Suaeb Query dalam keterangan pers yang diterima, Kamis 8 Juni 2023 di Mataram.

gambar Iklan

Dalam keterangam pers yang diterima, bahwa Kantor Kementerian Agama Wilayah NTB infoemasi yang diperoleh Jemaah Calon Haji (JCH) dari sejak berangkat hingga ke Mekah sudah terpenuhi.

“Masyarakat baik jamaah maupun keluarga yang ditinggal bisa mengakses secara langsung kondisi keluarga/jamaah haji selama menjalankan ibadah haji. Selain itu pelayanan informasi bagi lansia sudah tersedia di aseama haji maupun di Mekah,” kata Suaeb Qury.

Suaeb menjelaskan, akses informasi yang disediakan oleh kementerian agama secara khusus bagi lansia dan informasi setiap saat juga telah dipublikasilan oleh kementerian agama sesuai dengan amanat UU 14 2008 pasal 9-11.

Pihaknya melihat komitmen dan keseriusan pelayanan dan akses informasi bagi jamaah haji dan masyarakat pada umumnya terkait dengan penyelenggaraan haji sudah luar biasa. Begitu juga yang dilakukan oleh Kementerian agama prov NTB.

“Kami KI NTB mengapresiasi atas komitmen keseriusan Kementerian Agama Wilayah NTB memaksimalkan pelayanan informasi publik dan informasi bagi para jamaah haji di NTB. Semoga  komitmen di tahun ini bisa tetap dijaga dan memberikan pelayanan terbaik lagi bagi para tamu Allah SWT,” katanya. (Red)