PSSI NTB Gelar Pelatihan Wasit C2 ke C1 Tingkat Nasional, Mori Hanafi: Bisa Pimpin Liga 3 Hingga Liga 1

Ketua Umum Asprov PSSI NTB Mori Hanafi saat memberikan pengarahan kepada puluhan peserta yang mengikuti pelatihan wasit dari kategori C2 ke C1. (Istimewa)

DetikNTBCom – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat (Asprov PSSI NTB) menggelar pelatihan wasir tingkat nasional.

Pelatihan wasit dari kategori C2 ke kategori C1 yang diikuti peserta yang dari NTB, Banten, Bali dan Bangka Belitung itu dengan jumlah 33 orang.

gambar Iklan

“Instrukturnya 3 orang dari PSSI pusat. Pelatihan ini digelar satu Minggu dan sudah dibuka secara resmi Sabtu pekan pekan kemarin,” ungkap Ketua Umum PSSI NTB Mori Hanafi, Senin 12 Juni 2023 di Mataram.

Hingga saat ini, jumlah wasit NTB di kategori C2 yang tersisa atau aktif tinggal enam orang. Maka nantinya wasit yang mengikuti pelatihan khusus dari NTB sebanyak 25 orang. “Tentunya menambah kekurangan wasit yang ada di NTB,” katanya.

Nantinya lanjut Bakal Caleg DPR RI Dapil NTB 1 dari Partai Nasdem ini, puluhan wasit yang mendapatkan pelatihan itu jika lulus, mereka bisa atau berhak memimpin pertandingan liga-liga yang digelar secara regional hingga nasional di Indonesia.

“Masit ini nantinya bisa memimpin pertandingan di liga tiga nasional, bisa di liga dua juga bahkan bisa memimpin di liga satu nasional. Tentunya bisa memimpin pertandingan yang digelar PSSI NTB,” ungkapnya.

Mantan Pimpinan DPRD NTB ini berharap, semua peserta yang mengikuti pelatihan tersebut semuanya lulus. “Sekarang sedang berlangsung dan dilangsung selama seminggu dimulai dari Sabtu kemarin hingga 7 hari ke depan,” katanya. (Red)