Caleg PPP Marga Harun Dorong Anak Muda Bangun Sektor UMKM dan Pendidikan

Caleg DPRD NTB peraih suara tertinggi Dapil 6 yang juga eks komisioner KPID NTB Marga Harun. (Iba/Istimewa)

DetikNTBCom – Salah seorang anak muda kelahiran Kempo, Kabupatan Dompu, Marga Harun berani melepas sebagai komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, hanya ingin membuat sebuah perubahan dikalangan anak muda di Dapil 6 Kabupaten Dompu – Kabupatan Bima.

Tagline “Muda dalam Perubahan’ ini kata Caleg dari PPP penuh pertimbangan ekstra sehingga berani melepas jabatan KPID.

gambar Iklan

“Saya ingin mengabdi ke ruang lingkup lebih luas, apalagi bicara tentang anak muda. Iya misi awal sebelum di KPID, bahwa jadi politisi,” katanya Jumat 18 Agustus 2023 di Mataram.

Marga Harun tidak sembarang mengambil langkah, tentu sebelum memutuskan pilihan maju di DPRD NTB, harus melihat infrastruktur sebelum perang, kemampuan sedikit ada, sehingga bulatkan tekad mengabdi untuk masyarakat lebih banyak.

“Kenapa saya tidak memilih kabupaten, iya ruang lingkup mewujudkan mimpi itu di provinsi. Aspek pemberdayaan generasi muda yang saya inginkan, makanya pakai tagline muda dalam perubahan,” tuturnya.

Putra dari Ketua Komisi I DPRD NTB memaparkan lebih luas mengenai muda dalam perubahan yakni dari konteks demografi tahun 2030 mendatang, usia perkembangan produktif makin melejat, terlebih NTB ini bagian besar anak muda.

Saat ini lanjut Marga Harun, sangat merasakan sulitnya anak muda masuk dalam politik akibat pengalaman, sehingga gebrakan pilihan tagline muda ini karena anak muda punya ide gagasan dan syarat masih bersih.

“Saya ingin anak muda kedepan mampu menciptakan sarana potensi melalui program UMKM. Kemudian dari aspek pendidikan sebagai sarana kemajuan kehidupan kebangsaan dan ke daerahan. Oleh karenanya, saya sangat optimis tagline itu bisa mengantarkannya duduk di DPRD 2024, bahkan Anggota Dewan akan banyak di duduki kalangan muda,” tegasnya optimis. (Red)