Selamat! Ini Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih di NTB Periode 2023-2028

Tangkapan layar keputusan nama-nama anggota komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB periode 2023-2028. (Istimewa)

DetikNTB.Com – Badan Pengawas Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia secara resmi mengumumkan calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih untuk masa jabatan 2023-2028.

Hal tersebut tercantum dalam pengumuman NomorĀ  2570.1/IKP.OI.OO/K1/08/2023 tertanggal 18 Agustus 2023 yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja.

gambar Iklan

Sebagaimana isi pengumumam yakni, dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penilaian terhadap Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan, diumumkan Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih Masa Jabatan 2023-2028.

Daerah yang diumukan antara lain, Provinsi aceh, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Barat.

“Pelantikan akan berlangsung di Jakarta dan untuk mengikuti pengangkatan dan pelantikan menggunakan pakaian adat daerah masing-masing. Pelantikan pada hari Sabtu besok akan berlangsung di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada Pukul 15.00 WIB,” sebut Bagja dikutip dalam surat pengumuman yang dikeluarkannya hari ini, Jumat 18 Agustus 2023.

Dari hasil pengumuman tersebut termasuk Bawaslu di 10 Kabupaten/kota Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Pulau Sumbawa yaitu Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Sementara di Pulau Lombok yaitu Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram.

Berikut nama-nama anggota komisioner terpilih dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat:

Nama-nama anggota komisioner Bawaslu Kabupaten dan Kota di Provinsi NTB periode 2023-2028.

gambar Iklan