Bikin Bangga, Pengobatan Gratis KKN Unram Tuai Respon Positif Masyarakat Labuan Haji

Ratusan masyarakat antusias melakukan pengobatan gratis yang digelar KKN PMD Universitas Mataram yang dilaksanakan, Sabtu 23 Agustus 2023 di Kelurahan Geres Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur.

DetikNTBCom – Pengobatan gratis yang digagas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Desa Universitas Mataram (KKN – PMD Unram) yang dilaksanakan di Kelurahan Geres Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 19 Agustus 2023 disambut positif oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dihadiri ibu camat Labuhan Baiq Lian Krisna Yutarti, Polsek Labuhan Haji, unsur Puskesmas Korleko, Babinsa Labuhan Haji, Lurah Labuhan Haji serta ratusan masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Lurah Geres Mawardi, mewakili seluruh staf lurah menyampaikan apresiasi atas program kegiatan yang digelar mahasiswa KKN PMD Unram.

Tidak lupa juga, dirinya merasa bangga atas suksesnya kegiatan puluhan mahasiswa di bawah bimbingan langsung DR. dr. Rohadi Sp.BS, Subsp.N-Onk (K), M.H.Kes itu.

“Segenap staf kelurahan dan masyarakat Geres menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah menyiapkan dan melaksanakan acara tersebut dengan sangat baik. Kami sangat bangga karena acara tersebut dapat berjalan dengan sangat lancar walaupun digelarkan oleh mahasiswa KKN yang masih terbilang sangat muda,” ungkapnya seperti siaran pers diterima, Sabtu 23 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut juga banyak menuai respon positif dan harapan dari masyarakat yang datang untuk melakukan pengobatan gratis.

“Acara pengobatan seperti ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, kalau bisa hal seperti ini bisa dilakukan pada tahun-tahun berikutnya,” ujar salah satu peserta pengobatan gratis.

Kepala dusun Kelurahan Geres juga sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini karena dinilai sangat membantu masyarakat Kelurahan Geres.

“Alhamdulillah masyarakat kami banyak terbantu untuk berobat, terlebih ini dibuka secara gratis,” ujarnya pada waktu kegiatan tersebut berlangsung.

Kegiatan ini dibantu oleh Tim Bantuan Medis Bumi Gora Universitas Mataram dan BEM Fakultas Kedokteran yang datang bersama dua puluh lima rombongan dan empat dokter dari Universitas Mataram.

Adapun fasilitas yang diberikan kepada masyarakat pada pengobatan gratis adalah pengecekan tensi, pemeriksaan cek gula darah, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi langsung oleh dokter hingga pemberian obat secara gratis dari resep  dokter setelah dilakukan pengecekan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata pengabdian mahasiswa KKM PMD Unram Periode 2023 kepada masyarakat kelurahan Geres, untuk memberikan pelayanan kesehatan guna memberikan pengobatan kepada masyarakat secara gratis. (Red)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0