Simpatisan Anies Baswedan Usung Tema Perubahan dalam Lomba Lukis

Sejumlah lukisan dari perwakilan komunitas pelukis di Jabodetabek mengikuti kegiatan Lomba Lukis di Kafe Sosial Pedjuang Duren Tiga di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus 2023.

DetikNTBCom – Sejumlah pelukis dari perwakilan komunitas pelukis di Jabodetabek mengikuti kegiatan Lomba Lukis di Kafe Sosial Pedjuang Duren Tiga di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus 2023.

Kegiatan ini diinisiasi oleh para simpatisan pendukung Bacapres Anies Baswedan.

gambar Iklan

“Lomba Lukisan dengan tema perubahan ini bertujuan untuk menggali pesan dari para seniman tentang kondisi dan tantangan Indonesia saat ini melalui lukisan yang dibuat,” ujar Dawen Koordinator Lomba.

Hasil karya lukis ini juga akan disampaikan kepada Anies Baswedan sebagai aspirasi dari para seniman merujuk pada permasalahan kebangsaan yang harus segera diselesaikan jika terpilih menjadi Presiden RI selanjutnya.

Puguh selaku kurator dalam lomba melukis ini menyampaikan bahwa para seniman ini menerjemahkan beragam dinamika sosial dari berbagai sudut pandang kehidupan.

Pada sesi lomba, para seniman hadir dengan membawa narasi yang berbeda – beda. Tergantung dari sudut pandang apa mereka memaknai esensi tentang perubahan. Seperti halnya lingkungan, pendidikan, ekonomi hukum, dll.

Melalui seni lukisan ini saya mengajak Masyarakat luas untuk peduli terhadap permasalahan lingkungan dengan menanam pohon dan stop pembalakan liar, ujar Feli Sunoko peserta lomba.

Tomi suwandi dari komunitas Taman Merah Putih di Cakung, menyampaikan seruan untuk bergerak bersama menyuarakan perubahan melalui karya seni untuk Indonesia yang lebih baik lagi. (Red)