Pengurus AMSI Pusat Periode 2020-2023 Resmi Dinyatakan Demisioner

Pimpinan sidang Upi Asmaradhana didampingi Arif Rahman dan Charles Sitompul menerima dokumen laporan pertanggung jawaban (LPJ) pengurus AMSI 2020-2023 dari Ketua Umum Wenseslaus Manggut didampingi sejumlah pengurus demisioner di hadapan forum Kongres pada, Kamis 24 Agustus 2023 di Bandung Jawa Barat.

DetikNTBCom – Pengurus Asosisasi Media Siber Indonesia (AMSI) di bawah Ketua Umum Wenseslaus Manggut dan Sekretaris Jenderalnya Wahyu Dhyatmika periode 2020-2023 dinyatakan berakhir atau demisioner.

Berakhirnya masa kepengurusan AMSI pusat tersebut setelah mendapat tanggapan dan diterimanya laporan pertanggung jawaban (LPJ) dari peserta kongres III AMSI dari 27 utusan wilayah di Indonesia pada, Kamis 24 Agustus 2023 yang digelar di Bandung Jawa Barat.

gambar Iklan

“Dengan diterimanya laporan pertanggung jawaban pengurus AMSI periode 2020-2023 oleh seluruh forum Kongres III AMSI maka berakhir pula kepengurusan AMSI periode 2020-2023 dan dinyatakan demisioner,” kata pimpinan sidang Upi Asmaradhana didampingi Arif Rahman dan Charles Sitompul.

Hingga berita ini diturunkan, forum Kongres tengah membahas AD/ART, Tata Tertib dan Kriteria Calon Ketu Umum yang baru periode 2023-2026 dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Untuk diketahui, selain menggelar Kongres, kegiatan tiga tahunan itu juga dirangkaikan dengan program IDC dan AMSI Awards.

Program IDC dan AMSI Awards adalah bagian dari program kerjasama AMSI dengan Internews dan USAID MEDIA untuk membangun keberlanjutan bisnis media di Indonesia.

Pada gelaran tahun ini, IDC dan AMSI Awards juga mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, Bank BJB, Harita Nickel, PT XL Axiata Tbk, dan Minderoo Foundation. (Red)