Lalu Gita Ariadi Diambil Sumpah sebagai Penjabat Gubernur NTB

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memasang lencana Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi usai diambil sumpahnya.

DetikNTBCom – Serah terima jabatan antara Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalillah dengan Penjabat Gubernur Lalu Gita Ariadi dilaksanakan usai pelantikan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa 19 September 2023.

Gubernur Bang Zul menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik selama perkhidmatan 2018 – 2023.

gambar Iklan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda, DPRD dan semua pihak yang selama ini bekerjasama dan mendukung kerja pemerintah provinsi. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kalau selama ini dalam berinteraksi terdapat hal hal yang kurang berkenan”, ujar Bang Zul didampingi Umi Rohmi.

Pj HL Gita Ariadi, MSi menyampaikan pula dalam sambutan singkatnya untuk berkomitmen melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya untuk masyarakat NTB.

Sementara itu, Sekretaria Jenderal Kemendagri, Suhajar Diantoro menegaskan kembali beberapa poin tugas dan wewenang Pj Gubernur yang telah disampaikan Mendagri.

“Beberapa poin yang disampaikan Mendagri sesungguhnya bukan tidak boleh tapi harus seizin Mendagri”, jelasnya.

Beberapa poin tersebut diantaranya, tidak boleh membatalkan perjanjian kerjasama luar negeri, mutasi pejabat struktural Pemprov dan merubah kebijakan strategis Gubernur sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, secara formal juga dilakukan penandatanganan dokumen Sertijab yang disaksikan oleh Sekjen Kemendagri RI. (Red)