Tantangan di Kota Bima Dinilai tak Mudah, Ini Masukan RKB untuk Pj Mohammad Rum

Ketua Umum Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok Muhammad Irwan dan Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum.

DetikNTBCom – Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKB PL) menilai kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Muhammad Rum sebagai Penjabat Wali Kota Bima dinilai mampu tuntaskan persoalan yang ada di Kota Bima.

Namun, tantangan tersebut kata Ketua RKB Pulau Lombok Muhammad Irwan tidak mudah, untuk itu pihaknya memberikan saran dan masukan untuk kemajuan Kota Bima pasca ditinggal Muhammad Lutfi dan Feri Sofyan sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bima per hari ini, 26 September 2023.

“Penuh dengan tantangan yang tidak begitu ringan yang dihadapi oleh pak Rum. Kemarin ada beberapa point yang tuntas dilaksanakan oleh Wali Kota Bima namun ada juga yang belum,” kata tokoh Bima ini di sela pelantikan Pj Wali Kota Bima dan Pj Bupati Lombok Timur itu di Mataram.

Pada prinsipnya, Irwan menyarankan ke Kadis PUPR NTB itu yaitu mensejahterakan masyarakat secara menyeluruh bukan kesejahteraan secara parsial. Artinya harus ada keadilan dalam menjalan tugas itu sesaui dengan hak dan kewajiban masing-masing.

“Jadi hilangkan siapa suka siapa tidak suka, jadi memang mau mengangkat para pejabat angkatlah sesuai dengan keahliannya. Yang kedua memperhatikan aspirasi masyarakat yang ada di bawah,” sarannya.

Selanjutnya, karena Kota Bima itu adalah pusat ekonomi sebagai pusat di jasa dan perdagangan, sambung penggagas tanah kuburan masyarakat Bima di Pulau Lombok itu, untuk dikembangkan lebih baik lagi melanjutkan yang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

“Tentunya dengan menghadirkan para investor dengan tetap berpedoman pada syarat-syarat yang telah ditentukan,” katanya.

Mohammad Rum sebagai salah satu pembina RKB Pulau Lombok, Irwan memberikan penghargaan yang tinggi atas saran dan kontribusinya. Rum bebernya, banyak memberikan saran dan masukan serta kontribusi untuk kemajuan RKB.

“Sebagai pembina RKB harus terus melakukan pembinaan kepada pengurus RKB dengan catatan apa kira-kira yang dibutuhkan dan dilaksanakan oleh RKB. Jika membutuhkan masukan RKB untuk kemajuan Kota Bima kita bisa berdiskusi karena banyak pakar di pengurus RKB ini,” katanya.

Sebelumya, Ketua Umum RKB PL Muhammad Irwan menyampaikan ucapan selamat kepada Mohammad Rum ditunjuk menjadi Penjabat Wali Kota Bima setahun ke depan. (Red)