Pj Gubernur NTB Sumbang Pribadi 250 Sak Semen Bangun Sekretariat RKBPL di Mataram

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) di Kota Mataram, Minggu 8 Oktober 2023 di saksikan sejumlah tokoh dan ratusan masyarakat Bima. (Iba/Detikntbcom)

DetikNTBCom – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi menyumbangkan sedikitnya 250 sak semen secara pribadi untuk pembangunan sekretariat Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) di yang berlokasi di Kota Mataram.

“Saya sumbang secara pribadi untuk pembangunan sekretariat RKBPL ini. Semoga bermanfaat untuk masyarat Bima di Pulau Lombok ini,” kata mantan Sekda NTB itu saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan sekretariat RKBPL berlokasi di Kelurahan Pagesangan Kota Mataram, Minggu 8 Oktober 2023 didampingi Asisten III Wirawan.

gambar Iklan

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar perkumpulan masyarakat Bima di Pulau Lombok itu, Miq Gita sapaan pria kelahiran Lombok Tengah itu juga berjanji akan membantu penembokan tanah kuburan masyarakat Bima yang berlokasi di Kabupaten Lombok Barat dari APBD 2024 nantinya.

“Pak Asisten III tolong saya diingatkan untuk hal ini,” perintahnya ke asisten bagian administrasi umum Pemprov NTB itu.

Untuk diketahui, pengadaan luas tanah kuburan yang menjadi swadaya masyarakat Bima di Pulau Lombok seluas 61 are, semuanya sudah dilakukan pembayaran sebanyak Rp1,9 miliar.

“Luar biasa masyarakat Bima telah berhasil membangun itu semua dan menjadi ladang kebaikan bagi kita semua. Tugas pemerintah membuatkan temboknya,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) Muhammad Irwan Husen dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Pemerintah Provinsi NTB yang berpartisipasi terhadap pembangunan kuburan Bima di Lombok serta pembangunan sekretariat RKBPL. “Kami menyampaikan berterima kasih banyak,” kata Dosen Ekonomi Universitas Mataram itu.

Irwan bercerita, pengadaan tanah kuburan seluas 61 are dan pembangunan Sekretariat RKBPL seluas 400 meter kubik itu adalah semuanya murni swadaya masyarakat Bima yang tinggal di NTB dan juga masyarakat Bima di seluruh Indonesia.

Rencananya, sekretariat RKBPL ini bakal dibangun tiga lantai, lantai pertama menjadi sekretariat ibu-ibu RKBPL untuk menjual produk-produk unggulan Bima Dompu.

Selanjutnya lantai dua, dibangun kantor ketua RKB dan pengurus dan di lantai tiga untuk lapangan tenis.

“Kami secara khusus kami menyampaikan terima kasih tak terhingga untuk masyarakat yang telah menyumbang untuk membangun ini semua. Semoga ladang kebaikan dan pahala selalu mengalir kepada kita semua,” kata Irwan.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat RKBPL itu dihadiri ratusan masyarakat Bima di antaranya mantan Sekda NTB Muhammad Nuh, Mantan Rektor UMMAT Arsyad Gani, Sekretaris RKB Amir, Bakal Calon Bupati Bima Efendi Kusnandar dan sejumlah tokoh penting lainnya. (Red)