Pj Wali Kota Bima Serukan Masyarakat Sholat Subuh Berjamah

Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum foto bersama masyarakat usai sholat subuh berjamaah di Masjid An Nur Raba Dompu Barat, Jumat 26 Oktober 2023. (Iba/Kominfot Kota Bima)

DetikNTBCom – Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum mengajak masyarakat untuk terus giatkan sholat Subuh berjamaah di Masjid An Nur Raba Dompu Barat, Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam seruannya, beliau menekankan esensi luar biasa dari sholat berjamaah dan pentingnya menjaga kualitas ibadah dengan meneladani kualitas dan sifat ibadah para sahabat Nabi Muhammad SAW.

gambar Iklan

“Sesungguhnya esensi sholat berjamaah sangatlah luar biasa manfaatnya. Setelah selesai urusan dunia dan amalan keduniawian, biarkanlah sholat berjamaah kita yang menjaga kita,” ujar Mohammad Rum.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk meneladani tuntunan sholat dan pola kehidupan sahabat Nabi Muhammad SAW.

“Perkara hidayah adalah urusan Allah SWT, akan tetapi tugas kita semua adalah terus saling mengajak dalam kebaikan dan Islam, terutama dengan kesadaran tentang pentingnya menunaikan ibadah sholat berjamaah,” tambahnya.

Sholat Subuh berjamaah di Masjid An Nur Raba Dompu Barat ini menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat untuk bersatu dalam ibadah dan memperkuat jalinan ukhuwah islamiyah.

Diakhir arahannya, Pj Wali Kota Bima berharap semoga seruan sholat berjamaah ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk menjaga keutamaan sholat berjamaah dalam kehidupan sehari-hari. (Red)