Peringati HUT ke-22, HM Rum Ajak Masyarakat Jadikan Kota Bima Berbudaya dan Mendunia

Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum saat menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Rabu 17 April 2024. (Iba/Ist)

Detikntbcom – Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bima ke-22, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima H Mohammad Rum mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjadikan kota Bima menjadi Kota berbudaya dan mendunia.

Ahl itu disampaikan HM Rum saat menjadi inspektur upacara pada momen HUT kita Bima yang bertajuk ’22 Tahun Berkarya, Bangkit Menuju Kota Bima Mandiri dan Berbudaya’.

gambar Iklan

“Sejalan dengan makna dari tema ini, saya harap dan imbau kepada seluruh unsur baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dapat terus saling berkolaborasi dan bersinergi dalam seluruh proses dan bersinergi dalam seluruh proses pembangunan Kota Bima dapat berkembang menjadi kota terkemuka yang mandiri dan berkualitas,” ucapnya, Rabu 17 April 2024.

HM Rum tak lupa menyampaikan, di Bulan Kelahiran Kota Bima ini digelar pula kegiatan berskala nasional yaitu Festival Rimpu Mantika Tahun 2024 yang telah ditetapkan menjadi 110 kegiatan dalam Karisma Event Nusantara (KEN) di Tahun 2024.

Pemerintah Kota Bima tegasnya, akan terus berupaya mendorong dan konsisten agar penyelenggaraan pemerintah bisa berjalan dengan baik. Memberikan perhatian dan kontribusi nyata bagi kemajuan Kota Bima.

“Semua pemcapaian yang kita nikmati saat ini tidak akan terwujud tanpa dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB, DPRD Kota Bima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima. BUMN/BUMD maupun berbagi komunitas masyarakat,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara pemerintah, swasta dan masyarakat dalam mendorong kemajuan pembangunan Kota Bima.

Selain itu, HM Rum juga mengulas pencapaian dan agenda penting yang telah dilakukan selama masa jabatannya, termasuk dalam penanganan bencana banjir dan upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan dukungan semua pihak, beliau berharap Kota Bima dapat terus berkembang menjadi kota yang mandiri dan berkualitas.

Di Akhir sambutannya, HM Rum menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai pemerintah Kota Bima dan masyarakat atas dukungan dan dedikasinya dalam membangun Kota Bima.

Dengan demikian, Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bima ke-22 menjadi momentum penting dalam perjalanan pembangunan kota yang semakin maju dan berdaya saing. (Iba)