PAN Rekomendasikan Nama-Nama Cakada di 10 Kabupaten/Kota di NTB, Berikut Daftar Namanya!

Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar saat menggelar konferensi pers di kantornya, Selasa 23 April 2023. (Iba)

Detikntbcom – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Barat (DPW PAN NTB) telah memutuskan dan merekomendasikan sejumlah nama Bakal Calon Kepala Daerah di 10 Kabupaten/Kota di NTB.

“Yang pasti kami tetap akan mengikuti partai koalisi nasional yaitu Koalisi Indonesia Maju (KIM) hingga ke daerah,” jelas anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029 itu usai menggelar rapat koordinasi di kantor DPW PAN NTB, Selasa 23 April 2024 di Mataram.

gambar Iklan

Sejumlah nama yang direkomendasikan untuk jadi Cabup/Wali Kota tersebut di antaranya Calon Wali Kota/ Wakil Wali Kota Bima Feri Sofian, Calon Bupati Bima Muhammad Aminurlah dan Ady Mahyudi, Calon Bupati Dompu Ridwan Syah, Kader Jaelani (AKJ) dan Bambang Firdaus. Kemudian untuk Wakil Bupati Dompu direkomendasikan ke Syarifuddin dan Suharlin.

Selanjutnya untuk Calon Bupati Sumbawa tidak mengusung kader, namun DPD PAN Sumbawa diminta untuk membangun komunikasi dengan dengan partai tergabung dalam KIM dari sejumlah calon yang ada, baik Wakil Bupati Dewi Noviany maupun Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah ditambah dengan koalisi dari Partai Gerindra.

“Untuk Kabupaten Sumbawa Barat diputuskan hanya satu orang yaitu saudaraku M Nasir untuk menjadi Bupati/ Wakil Bupati,” terangnya.

Untuk Kabupaten Lombok Timur juga hanya satu yaitu Hairul Warisin dari Partai Gerindra diusung sebagai Calon Bupati berpasangan dengan Edwin sebagai kader.

Lombok Tengah masih dikomunikasikan dengan Bupati Lalu Pathul Bahri Gerindra dan Lalu Achmad Puaddi Golkar.

Untuk Kota Mataram diputuskan mengusung incumbent Mohan Roliskana berpasangan dengan Wakilnya Mujiburrahman.

Untuk Kabupaten Lombok Barat diputuskan mengusung Nauvar Furqony Farinduan dan Nurhidayah Gerindra dan Sumiatun Golkar. “Sementara untuk KLU kita tidak putuskan karena kursi kita hanya satu,” pungkasnya.

Untuk Calon Gubernur NTB, pihaknya masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Muazim menegaskan dan berkomitmen akan head to head dengan pasangan Zul-Rohmi jilid II.

Pihaknya berkeinginan bahwa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB hanya ada dua calon. Khusus untuk calon yang diusungnya nanti berkeyakinan mewakili seluruh unsur. “Insya Allah Wakilnya dari Bima dan Gubernur dari Lombok,” katanya. (Iba)