Paslon dari KIM Masih Wacana, Deklarasi Zul-Rohmi Jilid II Makin Dekat

Eks Gubernur NTB M Zainul Majdi (TGB) foto dua jari bersama Calon Gubernur Zulkieflimansyah. (tangkapan layar facebook Bang ZulKielimnasyah)

Detikntbcom – Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024-2029 Zulkieflimansyah – Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) semakin dekat.

Informasi yang diperoleh media ini, rencana deklarasi pasangan Zul-Rohmi tersebut bakal diselenggarakan pada, 5 Mei 2024 dengan cara sederhana.

gambar Iklan

Namun Belum diketahui pasti dimana dan pukul berapa deklarasi itu akan dilaksanakan.

Informasi deklarasi tersebut diperkuat oleh pertemuan eks Gubernur NTB M Zainul Majdi atau disapa TGB (adik kandung Sitti Rohmi Djlaillah) dengan Calon Gubernur Zulkieflimansyah, Kamis 25 April 2024 dengan menunjukkan berfoto mengangkat dua jari.

“Sore ini bincang-bincang santai bersama Tuan Guru Bajang (TGB) tentang banyak hal. Selalu menarik dan menyenangkan,” kata Bang Zul sapaannya ini melalui laman Medsos Facebook miliknya sore tadi.

Bang Zul mengaku sudah lama mengenal TGB dan bersahabat lama, sehingga menurutnya komunikasinya mengalir indah.

“Bagi yang masih penasaran dan bertanya kapan kira-kira deklarasinya, anggap sajalah foto kami berdua ini sebagai deklarasinya, sehingga tak perlu bertanya-tanya lagi dan penasaran,” bebernya.

Untuk diketahui, anggota partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang digadang-gadang mengusung satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB masih melakukan komunikasi dengan sejumlah partai yang tergabung di dalamnya.

Hingga kini, KIM masih berstatus wacana untuk menghadirkan pasangan calon tunggal. Adapun anggota partai politik KIM di antaranya, Golkar, Gerindra, PAN dan Partai Demokrat.

Ketua DPW PAN NTB Muazim Akbar sebagai bagian dari anggota parpol KIM mengaku masih membangun komunikasi dengan sejumlah anggota parpol KIM.

“Untuk Gubernur, kita masih membangun komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN,” katanya usai menggelar pleno di kantor DPW PAN, Selasa 23 April 2024 di Mataram.

“Insya Allah kami punya berkomitmen untuk melawan incumbent untuk head to head dengan Zul-Rohmi jilid II,” tegasnya.

Caleg DPR RI terpilih periode 2024-2029 itu, KIM diharapkan mengusulkan hanya ada satu pasangan calon untuk melawan Zulkiefmansyah – Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), sehingga menurutnya hanya ada pasangan dua calon yang bertarung di Pilgub NTB yaitu Paslon dari KIM dan Zul-Rohmi jilid II.

“Insya Allah paket yang kita usulkan ini mewakili dari seluruh aspirasi dari Koalisi Indonesia Maju. Insya wakilnya dari Bima dan gubernurnya dati Lombok,” harapnya. (Iba)