SMA Negeri 1 Pringgarata Juara Nasional LGU 2019 Wakili NTB

Lombok Tengah – LF !  SMA Negeri 1 Pringgarata Kemah Pendidikan Penguatan Karakter Melalui Kepramukaan (KEPAK) yang dirangkai dengan kegiatan Lomba Gugus Depan Unggul (LGU) Tingkat Nasional 2019 Telah Usai diselenggarakan di Citra Alam Riverside dan Hotel grend Ussu,  Cisarua Bogor jawa Barat Pada 9 November 2019.

gambar Iklan

Kegiatan KEPAK dan LGU yang di Selenggarakan Selama 6 ( enam )  hari  sejak Tanggal 4 November 2019 Lalu Beralan dengan Lancar.  Senin11/11/2019.

Kegiatan KEPAK tersebut di ikuti oleh 34 Provinsi dengan jumlah Peserta dari masing masing Provinsi Sebanyak 10 Siswa dan 2 dua Pembina/Pendamping dari gugus depan Unggul Tingkat Provinsi Sehingga Jumlah Peserta Seluruhnya Sebanyak 340 Siswa dan 68 Pembina/Pendamping Seindonesia.

SMAN 1 Pringgarata Sebagai wakil provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengirim ketua gudep/pembina Muhamad Ali Muis, S.Pd dan heri yadi S. Sos ( pembina putra ), Sri haryati,SE dan Qoimatun Nisa, S. Pd ( Pembina Putri)  M. Faras Arbiasyah dan Alisiya Kornelia ulandari pradana putra/ putri mengikuti LGU.

Sementara 8 siswa lainnya merupakan siswa dari beberapa kabupaten/kota di NTB mengikuti Kepak. Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam event bergengsi tersebut diikuti oleh peserta dengan sangat antusias baik peserta kepak maupun peserta LGU dari sekolah / pangkalan SMA yang mewakili provinsi masing masing.

Penilaian LGU terdiri dari dokumen propil dan portopolio, presentasi dan expo hasta karya gugus depan. Presentasi di paparkan oleh Heriyadi, Qoimatun, Nisa, Faras dan Ulan. Dengan koloburasi yang baik,  pangkalan SMAN 1 pringgarata atas nama NTB berhasil melaju kebabak final bersama provinsi DKI jakarta,Bali, jawa tengah, sulawesi barat, sulawesi utara pada tahap penyisihan pada babak final NTB akhirnya meraih juara harapan ll ( 5 besar).

Terkait dengan prestasi tersebut, apresiasi yang luar biasa juga disampaikan oleh kepala sekolah SMAN 1 pringgarata bapak Hulwani, S. Pd,MM. Beliao mengucapkan  rasa syukur  dan terima kasih atas kerjasama  yang baik dilakukan oleh semua pihak khususnya antara pembina dan siswa sehingga dapat meraih prestasi tersebut di tingkat nasional.

” alhamdulillah sudah berpikir dan berbuat banyak tidak mengenal kata lelah dan tidak menyerah terima kasih kepada pembina, pelatih dan anak anak anggota pramuka yang sudah berkali kali membanggakan sekolah dengan berbagai ide dan kratifitasnya”.Ungkapnya.

Ia berharap dengan prestasi yang di raih dapat membanggakan semua pihak.(wier).

www.lombokfokus.com