Kades Barabali Jadikan Terapi Sport Sebagai Ikon Wisata Desa

Lombokfokus.com, LOTENG – Kedes Barabali Lalu Ali Junaidi, jadikan terapi sport sebagai ikon wisata Desa Barabali Kecamatan Batukliang.

gambar Iklan

Pihaknya sangat mendukung dan mensuport penuh masyarakat yang memang memiliki potensi, ditambahnya kedepan akan memberikan pelatihan terapi sport untuk pemuda sehingga nantinya bisa dengan mudah mengkolaborasikan pijit masas ini dengan wisata desa yang ada, sehingga nanti paket wisata lengkap dengan pijat terapi.

Adapun beberapa paket wisata yang ditawarkan pemdes, diantaranya paket water Park, paket kuliner dan paket terapi yang dimana pijit masas ini sudah terkenal bahkan pasiennya sudah banyak yang dari luar negeri.

Sementara itu, Jumahir pelaku terapi spot mengakui, awal mulanya menjalani terapi spot ketika masih kuliah di salah satu kampus swasta IKIP Mataram.

Diakuinya, ketika semester Tujuh dapat mata kuliah terapi masas dan ilmu itu yang dikembangkan setelah selesai dari dunia kampus.

“Jarang ada yang bisa mengembangkan ilmu terapi spot, karena ini pekerjaan yang memakan waktu lama dan butuh kesabaran, sehingga seangkatan saya cuma saya yang bertahan sampai sekarang,” bebernya.

Di sela menjadi guru honorer, pria beranak satu ini beralih profesi sebagai tukang pijit, jangan heran sampai sejauh ini pasiennya berasal dari wisatawan luar negeri, seperti Thailand, Singapura dan Australia.

Dimana kalau pasien manca negara biasa di pungut biaya 250 per jam, sedangkan masyarakat lokal seikhlasnya saja.
“Alhamdulilah sampai sejauh ini pasien sudah hampir 300 orang, Lima pasien tetap dari luar negeri yang lainnya itu masyarakat lokal,” ungkapnya.

Diakuinya, mengembangkan masas spot hampir 10 tahunan, sampai saat ini bisa menghidupi keluarga dari hasil terapi tersebut.

Ia berharap, kedepannya masas ini bisa lebih terkenal, terlebih dengan akan adanya wisata desa nanti. Selain itu juga suapaya masyarakat luar tahu bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. (Bt)

www.lombokfokus.com