Beranda Uncategorized Peringati Bulan Bung Karno, Kader PDIP Lobar Gelar Aksi Tanam Pohon Di...

Peringati Bulan Bung Karno, Kader PDIP Lobar Gelar Aksi Tanam Pohon Di Ekowisata Magrove Sekotong

10
0

LOBAR, LOMBOK FOKUS|Bulan juni merupakan bulan kelahiran Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia,Ir.Soekarno. Berbagai macam kegiatan sosial dilakukan oleh rakyat,untuk mengenang sejarah perjuangan Bung Karno.Seperti salah satunya adalah aksi sosial dan cinta lingkungan, sebagaimana yang dilakukan oleh para Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lombok Barat-NTB.

“Kegiatan ini dalam rangka mengenang bulan bung karno,bulan lahirnya,hari lahir pancasila dan juga wafatnya Bung Karno.Dan salah satu kegiatan yang kami lakukan adalah penanaman pohon di tempat wisata,seperti yang tengah kami lakukan di Ekowisata Mangrove Sekotong saat ini,”jelas Ketua DPC PDIP Kabupaten Lombok Barat,Lalu Muhamad Ismail,SH.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi pimpinan pusat partai PDIP, untuk menyemarakkan Bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno.

“Kegiatan ini dilukan selama sebulan penuh sesuai dengan instruksi pimpanan pusat,yakni tentang bagaimana menyemarakkan Bulan Bung Karno dengan melakukan kegiatan di bidang sosial kebersihan,lingkungan hidup dan juga ekonomi,”ungkap Ketua DPC PDIP Lobar, usai aksi tanam pohon di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.Minggu (21/06/2020) sekitar pukul 09 :30 hingga 10:30 Wita.

Mengenai tujuan aksi tanam pohon dan bersih pantai di tempat-tempat wisata,Mik Ismail menyebutkan karena pembenahan destinasi wisata merupakan salah satu cara membantu pemerintah untuk meningkatkan sumber PAD.

“Tempat wisata merupakan salah satu sumber PAD baik PAD Provinsi NTB maupun PAD Lombok Barat serta PADES bagi desa.Jadi kami mendorong agar pengelolaan destinasi wisata dapat di kembangkan secara maksimal,”ucapanya.

Di era new normal,pihaknya juga mengharapkan kepada para pengunjung maupun pengelola pariwisata,supaya tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Selain aksi tanam pohon,bersih-bersih pantai dan pembagian masker di tempat-tempat wisata,kamu juga berharap agar para pelaku wisata dan pengunjung terap menerapkan protokol kesehatan covid 19 dengan cara memakai masker dan cuci tangan pada tempat yang telah di sediakan oleh pengelola,”himbau politisi senior ini.

Pada aksi tanam pohon di kawasan wisata mangrove Tanjung Batu,turut hadir pula beberapa pengurus DPC PDIP Lombok Barat,anggota DPRD Lobar dari PDIP,pengurus kecamatan dan juga para kader dan simpatisan partai PDIP.Salah satunya adalah anggota DPRD Lobar dari Dapil 2 Lembar-Sekotong,Baiq Nurjani.

“Kami salut dengan para pemangku kebijakan di Kecamatan Sekotong Dan Kecamatan Lembar,karena telah mengembangkan destinasi wisata berbasis mangrove seperti ini.

Tempat tempat wisata harus kita galakkan,karena itu merupakan sumber PAD bagi Kabupaten Lombok Barat dan PADes bagi desa,”kata Baiq Nurjani ketika di minta tanggapan terkait pengelolaan tempat wisata di di Kecamatan Sekotong dan Kec.Lembar.

Selain dari para politisi Lombok Barat,

HPI (Himpunan Peramuwisata Indonesia) cabang Lombok Barat juga mengharapkan hal yang sama

“Potensi wisata di Kecamatan Sekotong dan Kecamatan Lembar ini memang sangat beragam.Apa yang ada di tempat lainnya,juga akan kita temukan di sekotong dan lembar. Karena itulah,peran masyarakat sangat di perlukan.Sebab maju tidaknya suatu destinasi wisata, tergantung dari sumber daya manusianya,”ungkap Lalu Ratnawa Wirajuna,anggota HPI Lombok Barat.

Sedangkan Kepala Desa Sekotong Tengah menyambut baik,adanya kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh berbagai pihak di tempat- tempat wisata.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para pengurus DPC PDIP Kab.Lombok Barat,yang telah mengadakan aksi tanam pohon di Wisata Mangrove Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah,pohon yang telah di tanam akan kami jaga dan rawat,”kata Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah.

www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings