Beranda Politik OKP Lombok Tengah Siap Kawal Pilkada Damai Ditengah Pandemi.

OKP Lombok Tengah Siap Kawal Pilkada Damai Ditengah Pandemi.

16
0

LOTENG, LOMBOK FOKUSSebentar lagi, perhelatan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Lombok Tengah akan digelar. Pemuda sebagai salah satu elemen yang sangat berperan penting telah ambil ancang-ancang untuk memastikan pesta demokrasi itu berjalan lancer dan damai. Organisasi-organisasi Kepemudaan (OKP) di Lombok Tengh telah bertemu dan mendiskusikan guna mencapai satu kesepakatan yakni mengikat komitmen ciptakan pemilukada damai di kabupaten Tatas Tuhu Trasna itu. Adapaun OKP yang buat komitmen ciptakan Pemilukada damai itu adalah Pemuda Muhammadiyah Lombok Tengah, PB HMI, HMI, HGM, PMII, FORMULA,YKKI, PGK .

Menurut mereka, Kampanye pemilukada damai oleh KPUD Lombok Tengah kedepan harus lebih banyak melibatkan peran OKP. Berdasarkan pengamatan para ketua OKP itu, di Lombok Tengah peran pemuda kerap diabaikan oleh pemerintah. “Selama ini sangat jarang Organisasi kepemudaan dilibatkan dalam segala hal di Lombok Tengah. Hanya untuk mensosialisasikan tentang kepemiluan saja pemuda kadang diabaikan, padahal melalui pemuda lah segala hal itu mudah tersampaikan ke tataran masyarakat bawah” terang Hasbi ketua Pemuda Muhammadiyah Lombok Tengah.
Ardiansyah, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) menyerukan Potensi ajang silaturahmi ini untuk menguatkan sinergitas dalam menyambut pilkada serentak khusus nya untuk wilayah Kabupaten Lombok Tengah. Mengingat Lombok Tengah masuk dalam zona merah atau rawan konflik pemilihan seperti Pileg tahun 2019. “Maka kami sangat mengapresiasi iktikat baik dari rekan-rekan Lintas OKP di Lombok Tengah, karena ini sebagai bahan refleksi pemuda dan mahasiswa sebagai barometer penyuara persatuan dan kesatuan” katanya di depan Pimpinan OKP Lombok Tengah pada acara diskusi itu.
Senada dengan PDPM dan PGK Lombok Tengah, Nasrullah ketua HGM mengatakan bahwa sudah saatnya pemuda mengambil peran dalam terciptanya Pemilukada damai di Lombok Tengah “Saatnya yang muda- muda ini untuk tampil dalam bentuk apapun di Lombok Tengah ini baik berbuat turun ke masyarakat untuk memberikan pendidikan politik atau menjembatani masyarakat untuk menyiarkan haknya”.
Pimpinan OKP Lombok Tengah Komitmen Ciptakan Pemilukada Damai
Pemilukada serentak itu sendiri dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini. Pelaksana pemilu di tingkat daerah telah melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi konflik akibat pesta demokrasi lima tahunan itu. Sementara Kabupaten Lombok Tengah oleh KPU RI dan Bawaslu RI disebut sebagai zona merah atau daerah dengan tingkat potensi konflik yang tinggi berskala nasional. Sehingga sangatlah tepat OKP mengikat komitmen untuk mnciptakan pemilukada damai di bumi Mandalika itu. (Red)
www.lombokfokus.com

Leave your vote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings