Bicara 3 tahun Zul-Rohmi, dua bencana menguji

Ketua DPRD NTB Hj. Biq Isvie Rupaeda saat memberikan sambutan pada acara yang digelar forum parlemen NTB dengan tajuk 'DPRD NTB Bicara Tiga Tahun Zul-Rohmi', Selasa (21/9) di Mataram

Mataram (Detikntbcom) – Masalah kemiskinan di NTB masih menjadi tantangan dalam 3 tahun kepemimpinan Zulkieflimansyah-Rohmi Djalillah. Berbagai cobaan dan ujian dihadapi duo doktor itu sejak kepemimpinannya pada tahun 2018 lalu, dimana NTB mengalami musibah gempa bumi.

Belum tuntas persoalan bencana alam tersebut, pada 2020 seluruh belahan dunia termasuk NTB dilanda bencana non alam Covid 19 hingga saat ini. Hal tersebut tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan bahkan memporak porandakan sektor perekonomian.

Ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda berharap berbagai masukan dan saran diberikan kepada Zul-Rohmi dalam sisa dua tahun kepemimpinannya sehingga apa yang dihajatkan untuk kesejahteraan NTB dapat terwujud.

“Kita harus memberikan kritikan dan masukan yang konstruktif untuk kepentingan membangun NTB bersama,” ungkap Baiq Isvie dalam acara DPRD NTB bicara 3 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi yang diinisiasi oleh Forum Wartawan Parlemen NTB, di Gedung DPRD NTB, Selasa (21/9).

Menurutnya, membangun NTB menjadi tanggung jawab bersama, untuk itu ia mengajak seluruh anggota DPRD NTB dari semua fraksi untuk terus berkontribusi demi pembangunan dan kesejahteraan NTB.

“Masih ada segelintir masyarakat kita yang masih di bawah garis kemiskinan, masih ada kita dengar pengangguran terjadi di mana-mana, masih ada masyarakat kita yang sakit belum bisa terobati. Mungkin dengan masukan kita hari ini semua hal bisa kita atasi bersama khusunya di era kepemimpinan Zul-Rohmi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan Parlemen NTB, Fahrul Mustafa menyampaikan, bahwa semua pihak perlu bersama-sama memberikan masukan yang konstruktif untuk mewujudkan visi misi NTB Gemilang.

“untuk itu melalui kegiatan ini kita melakukan diskusi-diskusi untuk memberikan masukan yang konstruktif,” ungkapnya.

Kegiatan DPRD NTB bicara 3 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi itu turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD NTB, para pimpinan Komisi dan anggota DPRD NTB, serta anggota Forum Wartawan Parlemen NTB. Pada kesempatan tersebut, masing-masing Komisi memberikan berbagai masukan dan kritikan terkait 3 tahun kepemimpinan Zul-Rohmi. (Iba)

google.com, pub-7422621097501686, DIRECT, f08c47fec0942fa0