Mori Hanafi dipastikan aklamasi jadi ketua KONI NTB

Calon Ketua KONI NTB Mori Hanafi menyerahkan berkas pencalonan kepada Panitia Penjaringan KONI NTB di sekretariat KONI NTB di Mataram, Selasa (22/3) sore.

Mataram (Detikntbcom) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Nusa Tenggara Barat (PSSI NTB) Mori Hanafi dipastikan bakal diaklamasi menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB 2022-2026.

Wakil Ketua DPRD NTB ini menyerahkan formulir pada pukul 15.20 Wita didampingi 42 pendukungnya dari Ketua dan pengurus Cabor yang memiliki hak suara termasuk KONI Kabupaten dan Kota.

Formulir tersebut diserahkan kepada panitia di sekretariat Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI NTB di jalan Bung Hatta No. 3 Jarang Jangkong Kota Mataram.

“Sampai dengan saat ini sudah sampai 42 pendukung yang terdiri dari Cabor dan KONI Kabupaten dan Kota. Sudah 42, Alhamdulillah,” ungkap Mori usai menyerahkan uang pendaftaran Rp100 juta rupiah dengan syarat pendukung lainnya, Selasa (22/2).

42 Cabor dan KONI Kabupaten dan Kota ini menurutnya sudah menyerahkan surat dukungan kepada dirinya, belum termasuk yang belum menyerahkan dukungan secara lisan.

Untuk posisinya sebagai ketua PSSI NTB yang dipegang hari ini, pihaknya akan melakukan rapat dengan para pengurus pada tanggal 25 Februari besok.

“Saya terus terang dalam posisi yang dilema, di satu sisi saya Ketua PSSI. Dimana PSSI saat ini berkembang dengan baik. Sekarang program PSSI 2022 ini betul-betul luar biasa butuh pengamalan dan pengamanan yang serius. Akan tetapi saya tidak kuasa menolak permintaan dari banyak Cabor dari para pemerhati olahraga yang betul-betul meminta dengan tulus agar saya mau mengurus KONI. Akhirnya saya menerima dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI NTB 2022-2026 Mufti Murad menegaskan, pengembalian formulir pencalonan akan ditutup pada pukul 16.00.

“Pengembalian formulir ditutup pukul 16.00 Wita. Hanya satu yang mengembalikan formulir yaitu Mori Hanafi dari 6 bakal calon yang mengambil formulir,” katanya.

Untuk diketahui, hingga pukul 16.05 sore ini, dipastikan hanya satu yang mendaftar dan menyerahkan formulir dan dipastikan akan diaklamasi. (Iba