Bank NTB Syariah gandeng PASI gelar lari marathon jelang MXGP di Samota

Muhammad Farid Ghozaly selaku ketua PASI NTB sekaligus ketua penyelenggara event Bank NTB syariah 10K Samota.

Mataram (Detikntbcom) – Mendukung kesuksekan event MXGP Samota, Bank NTB Syariah bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB mengadakan event lari maraton 10K Samota Road To MXGP 2022.

Sesuai dengan namanya event lomba lari marathon ini diadakan disepanjang jembatan Samota di Sumbawa Besar. Kegiatan ini diadakan guna untuk menjadi ajang promosi potensi wisata NTB Khususnya di pulau sumbawa pasca masa pemulihan Covid-19.

Event ini ditujukan untuk seluruh kalangan dari pelajar, umum, TNI dan Polri, nasional putra dan putri, master usia >40 tahun dan internasional. Dalam kegiatan ini juga akan diadakan bazar jajanan kuliner UMKM masyarakat NTB dan hiburan Masyarakat.

Event yang akan diiadakan pada tanggal 19 Juni 2022 ini untuk pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 12 mei 2022, untuk informasi pendaftaran bisa di lihat di website resmi www.ntbsyariah10ksamota.com atau di akun Instagram @NTBsyariah10ksamota atau pendaftaran offline dan informasi bisa di dapatkan di Lombok Epicentrum Mall dan di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Sumbawa.

“Event ini salah satu event pertama dan cukup besar di tahun 2022 ini, karena target peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 2500 peserta dari berbagai katagori. Dan untuk biaya pendaftarannya juga tidak terlalu mahal karna kita bekerja sama dengan banyak pihak selaku sponsor,” papar Muhammad Farid Ghozaly selaku ketua PASI NTB sekaligus ketua penyelenggara event Bank NTB syariah 10K Samota, Sabtu 14 Mei 2022.

Pihaknya harapkan dengan adanya event ini khususnya di bidang olahraga atletik mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk gemar berolahraga dan menumbuhkan kreatifitas serta sikap peduli terhadap kesehatan.

Karena sambungnya, dilihat dari potensi anak-anak di NTB khusunya sudah banyak mencetak atlet-atlet kebanggaan, seperti sekarang yang sudah berangkat memperkuat tim Indonesia pada Sea Games 2022 ada Lalu Muhammad Zohri, Safwaturrahman dan Sudirman Hadi.

“Dengan adanya kegiatan Bank NTB Syariah 10K Samota ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pendapatan masyarakat khususnya di NTB ini,” harapnya. (Iba)