Walikota Mataram dan Wabup Sumbawa panjatkan doa untuk putra Ridwan Kamil

Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Mohan Roliskana (kanan) dan Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany (kiri).

Mataram (Detikntbcom) – Keprihatinan mendalam disampaikan atas menghilangnya Emmeril Kahn Mumtaz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Iringan doa dipanjatkan Wali Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Mohan Roliskana, agar putra sulung Ridwan Kamil dapat menjalani takdir terbaiknya.

“Kami turut bersimpati atas musibah yang dihadapi oleh pak Ridwan Kamil dan keluarga,” katanya, kemarin, 2 Juni 2022.

Pihak keluarga dikabarkan telah ikhlas dengan apapun yang harus dijalani Eril, setelah dilakukan pencarian beberapa hari.
Mohan juga mendoakan agar pihak keluarga Ridwan Kamil diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menjalani takdir dari Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Semoga Allah mengabulkan doa dan memudahkan dalam ikhtiar proses pencarian putra pak Ridwan Kamil. Dan Putra beliau menemukan takdir terbaiknya,” doanya.

Orang nomor satu di Kota Mataram, Provinsi NTB itu mengajak juga masyakat ikut mendoakan yang terbaik bagi keluarga Ridwan Kamil. Dengan harapan dalam proses ikhtiar pencarian, Eril dapat ditemukan dalam kondisi selamat tanpa kurang satu apapun.

Untuk diketahui, Eril, dikabarkan hilang usai terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Ia dan keluarganya kala itu ingin berenang di sungai terpanjang di Swiss.

Doa yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Sumbawa, NTB, Dewi Noviany. Wanita ramah itu, menyampaikan keprihatinan mendalam, atas ujian yang dihadapi keluarga Ridwan Kamil.
Atas nama pribadi dan warga Sumbawa, Dewi Noviany menyampaikan doa yang terus mengalir agar Eril dapat ditemukan.

“Kami atas nama pemerintah kabupaten Sumbawa mendoakan semoga putra sulung Pak Gubernur (Ridwan Kamil, Red) segera ditemukan dengan selamat,” ungkapnya.

Adik dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah itu juga mendoakan agar pihak keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran menjalani segala ketentuan Tuhan Sang Maha Pencipta.

“Dan kami berdoa semoga pak Ridwan Kamil, diberikan ketabahan pada ujian yang berat ini,” ujarnya.

Eril masih dalam proses pencarian oleh tim SAR dan Kepolisian Bern. Wali Kota Bern Alec von Graffenried juga menyampaikan dukungannya kepada Ridwan Kamil.

Ia datang menemui orang nomor satu di Jabar itu, seraya berjabat tangan dan memberitahukan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi.

Eril diketahui tengah berada di Swiss, mencari sekolah dalam rangka melanjutkan jenjang pendidikannya. Ia yang merupakan anak pertama Ridwan Kamil itu, telah berusia 23 tahun. (Iba)