Alhamdulilah Ismunandar bebas, Ketua RKB apresiasi Kapolresta Mataram

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustafa didampingi Ketua RKB Pulau Lombok Dr Irwan dan Kasat Reskrim Kadek Adi Budi Astawa foto bersama Ismunandar pada, Kamis 22 September 2022 di Mapolresta Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Ismunamdar yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) menjadi tersangka pada saat demonstarasi penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) awal September lalu kini dibebaskan.

“Alhamdulilah ananda Ismunandar telah kembali ke rumahnya. Saya dan beberapa pengurus RKB mengantarkan langsung yang diterima oleh kakak misannya,” ujar Ketua Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok Dr Irwan saat dikonfirmasi, Kamis 22 September 2022 di Mataram.

Selaku ketua umum RKB dan pengurus lainnya, Irwan merasa bahagia karena Ismunandar telah dapat menjalankan aktivitasnya sebagai mahaisiswa UMMAT.
“Banyak nasihat dan harapan yang diberikan oleh Kapolres tadi untuk masa depan Ismunandar,” katanya usai menggelar silaturrahim dengan Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustafa di ruang kerjanya di Mapolresta.

“Salah satu kebanggaan kami bahwa Bapak Kapolres telah bersedia menjadi orang tua asuh bagi Ismunandar dengan penuh keikhlasan,” sambungnya.

Selain itu, pakar ekonomi Unram ini membeberkan, bahwa Kapolresta Mataram akan memberikan santunan dan membiayai perkuliahan Ismunandar selama melaksanakan dan menjalani harapan sebagai orang tua.

“Ismunandar adalah anak yang telah lama ditinggalkan oleh bapak kandungnya dan dilihat dari prestasi akademik termasuk anak yang cerdas serta mendapatkan beasiswa Bidikmisi,” katanya.

Katanya, perjalanan Ismunandar masih panjang. Terbuka lebar masa depan yang cerah serta dan mampu mewujudkan cita-citanya. Inilah yang menjadi dasar Ismunandar kata Irwan menjadikannya sebagai anak asuh.

Pengurus RKB yang dianggap sebagai organisasi yang mewadahi warga Bima di Pulau Lombok katanya, menyerahkan dan membebaskan Ismunandar untuk bersama-sama melakukan pembinaan agar masa depannya cerah dan gemilang.

“Hal itu tentunya kami menerima sembari mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas atensi, perhatian dan kesahajaan beliau memperhatikan dan memberikan kebebasan bagi Ismunandar,” tuturnya.

Di depan ketua RKB dan Kapolresta dan jajarannya, Ismunandar mewujudkan keinginan dan cita-cita. Tidak lagi melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan akan patuh dan akan melaksanakan harapan dari orang tua asuh dan RKB.

“Sebagai wujud pembinaan, saya dan pengurus yang hadir akan memantau perkembangan dari nanda. Satu hal lagi Pak Kapolres membuka lebar rumahnya untuk Ismunandar dan harus berkunjung ke beliau setidaknya sekali dalam satu pekan,” tutupnya. (Iba)