Brida NTB sosialisasikan diseminasi hasil riset inovasi dan eduwisata keilmuan

Selama dua hari, terhitung 22 - 23 Novermber 2022 telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Diseminasi Hasil Riset Inovasi dan Eduwisata Keilmuan BRIDA NTB oleh Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi (PRI). (Istimewa)

Mataram (Detikntbcom) – Selama dua hari, terhitung 22 – 23 Novermber 2022 telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Diseminasi Hasil Riset Inovasi dan Eduwisata Keilmuan BRIDA NTB oleh Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi (PRI).

Agenda sosialisasi yang berlangsung di dua tempat yang berbeda yaitu Aula SMK 2 Praya Tengah dan SMKN 1 Pemenang Lombok Utara. Kedua agenda Sosialisasi ini di pimpin oleh Kepala Bidang PRI Lale Ira Amrita Sari, ST, didampingi oleh Kasubbid Eduwisata dan Diseminasi Hasil Riset dan Inovasi. Agenda ini dihadiri oleh beberapa OPD terkait, dan perwakilan SMK di Lombok Tengah dan Lombok Utara.

gambar Iklan

Dalam kesempatannya, Lale Ira memeperkenalkan kepada para peserta mengenai program-program startegis yang dimiliki oleh BRIDA guna mendukung Gagasan Industrialisasi yang diusung oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Diantaranya, Innovative Government Awards (IGA 2022), Beasiswa NTB 1000 Cendikia, Program Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris bersama Cakap Academy, Eduwisata Keilmuan, Inkubasi Bisnis, serta Diseminasi hasil riset dan inovasi.

“Berkenaan dengan Eduwisata BRIDA NTB, kami membuka seluas-luasnya peluang belajar yang nyaman kepada para peserta mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi. Karena saat ini, belajar tidak melulu di dalam kelas, melainkan diperlukan Eduwisata Keilmuan untuk meningkatkan daya serap dan kreativitas peserta didik”, ucap Lale Ira dalam kesempatannya, 22 November 2022.

Eduwisata BRIDA NTB atau Wonder-Learn, juga menjadi media sosialisasi Diseminasi hasil riset dan inovasi.

Kedua sub-bidang ini saling melengkapi satu sama lain, mengingat bahwa spot eduwisata BRIDA NTB ialah mengunjungi mesin-mesin inovasi, mesin Peragaan Iptek, tenant-tenant (start-up) inkubasi, serta informasi seputar Beasiswa NTB dan Rumah Bahasa. Singkatnya, Diseminasi BRIDA NTB berfokus pada pengenalan hasil riset dan inovasi yang terdapat di BRIDA. (Iba)