BRIDA siap kawal kerjasama kolaborasi UNS Solo dengan Pemprov NTB

Sekretaris Daerah Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Kepala BRIDA NTB menerima audiensi dari Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo didampingi Kepala Brida Amry Rakhman dan beberapa pejabat terkait, pada 24 Oktober 2022 di Mataram. (Istimewa)

Mataram (Detikntbcom) – Sekretaris Daerah Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si didampingi Kepala BRIDA NTB menerima audiensi dari Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo didampingi Kepala Brida Amry Rakhman dan beberapa pejabat terkait.

Audiensi yang berlangsung sore hari tadi, 24 November 2022 sebagai salah satu rangkaian penyelenggaraan Rapat Kerja Agenda Penilaian Kinerja Rektor sejak tanggal 23-26 November 2022 di Mataram.

gambar Iklan

Sebanyak 20 anggota rombongan dari Majelis Wali Amanat (MWA) UNS yang terdiri dari Pimpinan, para akademisi dan mahasiswa UNS. Dalam audiensi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTB membahas berkenaan dengan peluang kolaborasi dan kerjasama yang dapat terjalin antara UNS dengan Pemerintah Provinsi NTB di bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan masyarakat.

“Kami pemerintah Provinsi NTB, menyambut baik kedatangan serta rencana-rencana kolaborasi aktif kita kedepannya, mengingat hingga hari ini, telah banyak kolaborasi people to people, Business to Business, serta Government to Government antara Solo dan Pemprov NTB,” ucap Gita sore

Kolaborasi bersama dengan Perguruan Tinggi, dalam kaitan dgn peningkatan kualitas SDM di daerah tentu menjadi fokus bersama setiap element demi mewujudkan NTB Gemilang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BRIDA Amry Rakhman menyampaikan kesiapan untuk mengawal rencana kolaborasi dan kerjasama yang akan dilakukan antara UNS dan Pemprov NTB.

Perwakilan rombongan Majelis Wali Amanat Solo juga menyampaikan bahwa salah satu peluang kolaborasi yaitu “Collaborative Leadership” di lingkup NTB untuk menghubungkan pemerintah, pengusaha, Perguruan Tinggi dan Masyarakat secara umum. (Iba)