BRIDA NTB beri motivasi di SMK Qomarul Huda, harap kembangkan soft skill di dunia penddikan

Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB diwakili oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi Lale Ira Amitasari memenuhi undangan sosialisasi dan workshop dalam rangka program pengembangan SMK berbasis revolusi industri di SMK Qomarul Huda, Bagu Lombok Tengah pada, Selasa 29 November 2022.

Mataram (Detikntbcom) – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB memenuhi undangan sosialisasi dan workshop dalam rangka program pengembangan SMK berbasis revolusi industri di SMK Qomarul Huda, Bagu Lombok Tengah pada, 27 November 2022.

Kepala Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi Lale Ira Amitasari mewakili Brida NTB menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Lale menyampaikan materi Soft Skill Industri 4.0. Acara ini diikuti oleh 30 orang peserta dari guru dan murid SMK Qomarul Huda.

Dalam penyampaiannya, Lale Ira Amritasari menekankan bagaimana industri 4.0 merubah aspek hidup masyarakat serta bagaimana menghadapi industri 4.0 dengan pengembangan kemampuan yang berbasis pada soft skill dan hard skill.

Diharapkan dengan adanya workshop ini harapnya, pengembangan soft skill di dalam dunia pendidikan juga menjadi perhatian semua kalangan untuk menghadapi industri 4.0 ini.

“Tidak dibutuhkan hanya hard skills berupa kemampuan akademik dan teknologi saja, tapi juga harus didukung dengan soft skill yang dimana kedua kemampuan ini menjadi kompetensi dasar untuk kita mengadapi Industri 4.0 ini” tutupnya. (Iba)