PAPPRI NTB kukuhkan puluhan anggota baru dirangkai konser para artis lokal, siap sinergi dengan pemerintah

Puluhan anggota baru PAPPRI NTB dikukuhkan, pada Selasa 29 November 2022 di Taman Budaya Kota Mataram.

Mataram (Detikntbcom) – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) menggelar pengukuhan anggota baru pada, Selasa 29 November 2022 mal di gedung teater Taman Budaya Kota Mataram.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan tampilan sejumlah artis, penyanyi, pencipta lagu dan pemusik asal NTB yang diisi oleh anak-anak muda yang punya talenta yang cukup.

Ketua DPD PAPPRI NTB Hj. Maskhayangan yang dilantik oleh DPP pada 2020 ini dalam jumpa persnya menyampaikan, bahwa kehadiran para anggota baru ini bisa memberikan warna tersendiri bagi APRRI khususnya di NTB.

Ketua DPD PAPPRI NTB Hj. Maskhayangan saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan anggota baru.

“Setelah dilakukan Munas yang diselenggarakan di Kota Mataram awal tahun lalu, ternyata ada banyak para musisi yang mau bergabung, maka di sinilah kami rangkum dan kukuhkan menjadi anggota baru,” jelas perempuan yang juga Bakal Calon Anggota DPD RI ini.

Karena katanya, pengurus baru ini tidak hanya bergabung begitu saja namun juga harus dikukuhkan supaya mereka punya semangat baru bergabung dengan APPRI secara resmi.

“Dengan masuknya adik-adik yang baru bergabung ini punya rasa tanggung jawab yang tinggi ,” katanya.

Suport Talent Muda NTB

Selain itu, PAPPRI juga akan mensuport talent-talent muda NTB yang tampil di berbagai ajang kontestan baik daerah nasional hingga dunia.

Namun sayangnya, selama ini jika ada talant-talent yang tampil di nasional tidak menyapa terlebih dahulu kepada PAPRI NTB seperti Eby Bima yang sekarang tampil masuk menjadi kontestan di DA 5 di Indosiar hingga masuk di top 3 besar.

“Namun apapun itu, kami tetap suport anak-anak muda NTB yang punya bakat bernyanyi di pentas-pentas seni tarik suara di berbagai kontestan,” teganya.

Sinergi Pemerintah dengan PAPRI

Pemerintah lanjutnya, sangat mensuport PAPPRI NTB baik jelang dilantik hingga kini.

“Kami tetap bersinergi dengan pemerintah. Pemerintah juga mensuport kegiatan-kegiatan kami ini, sehingga bisa lancar hingga saat ini,” ungkapnya.

Maskhayangan berharap kepada pemerintah, agar setiap event yang akan digelar di NTB PAPPRI dilibatkan. Begitu juga talent-talent muda yang bakal mengikuti kontestasi di berbagai daerah baik daerah maupun nasional, diharapkan PAPPRI juga dilibatkan.

“Kami akan suport” tutupnya. (Iba)