Dae Iwan ke Haji Rum Kadis PUPR NTB: Welcome To The Jungle, Ada Binatang Buasnya

Kepala Dinas PUPR NTB Muhammad Rum (kiri) dan Mantan Kepala DPUPR Ridwan Syah saat menggelar pisah sambut di halaman kantor dinas PUPR NTB, Selasa, 4 Juli 2023 di Mataram.

DetikNTBCom – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Nusa Tenggara Barat (PUPR NTB) resmi berganti. Sebelumnya Ridwan Syah yang resmi purna tugas per 1 Juli 2023 kemarin kini diganti oleh Mantan Kepala Dinas DPMPTSP Muhammad Rum.

Saat menggelar pisah sambut, Ridwan Syah dalam sambutnyaa menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Dinas yang baru. Menurut pria disapa Dae Iwan itu bahwa Dinas PUPR adalah hutan, hutan yang kelihatan hijau dari luar namun diisi oleh sejumlah hewan jinak hingga hewan buas.

gambar Iklan

Welcome to the jungle (Selamat datang di hutan). Orang melihat PUPR itu hijau dan biru dari luar. Ketika masuk banyak durinya, ada binatang buasnya, ada juga binatang-binatang yang jinak tapi itu peliharaan. Yang banyak itu binatang buas dan kalau kita tidak hati-hati kita akan diterkam,” kata Bakal Calon Bupati Dompu itu saat memberikan sambutan, Selasa 4 Juli 2023 di Mataram.

Dae Iwan tidak lupa menyampaikan pesan kepada Haji Rum sapaan Kadis PUPR selalu melatih diri untuk bersabar karena menjadi Kadis PUPR itu disibukkan dengan banyak hal, termasuk dengan menghadapi LSM.

“Jadi pesan saya kepada teman-teman terutama kepada Haji Rum selamat datang dan banyak-banyaklah bersabar. Menjadi Kadis itu gak perlu pintar-pintar, gak perlu kaya-kaya amat, menjadi kadis PU itu yang penting pintar bergaul,” pesannya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR NTB Muhammad Rum dalam sambutannya berjanji akan menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada dengan kondisi apapun. Pihaknya menegaskan bahwa dirinya bukan orang baru di PUPR.

“Insya Allah kita bisa menyesuaikan diri dengan kondisi apapun. Orang PU itu dimana saja ditempatkan dia selalu survive,” katanya.

Pihaknya mengajak semua pihak di PUPR NTB untuk berkolaborasi membangun NTB Gemilang. “Saya mengajak kita semua bekerjasama berkolaborasi,” ujarnya.

Tidak lupa Haji Rum mendoakan mantan Kepala Dinas Ridwan Syah untuk menjadi Bupati Dompu bahkan menjadi Gubernur Pulau Sumbawa.

“Jangankan menjadi Bupati Dompu bahkan menjadi Gubernur Pulau Sumbawa Insya Allah jadi. Barusan saya dapat kabar dari ketua panitia pemekeran Provinsi Pulau Sumbawa bahwa pulau Sumbawa sedang dibahas di DPR RI di Komisi II dan kandidatnya adalah Dae Iwan,” katanya. (Red)